Stephanus Aranditio
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola memeluk Sergio Aguero saat menariknya keluar ketika laga melawan Huddersfield Town pada 19 Agustus 2018 (Lindsey Parnaby/AFP)

Bolatimes.com - Mantan pemain Barcelona, Dani Alves mengatakan metode pelatihan yang diterapkan mantan pelatihnya Pep Guardiola lebih nikmat dari berhubungan seksual ditanggapi oleh pelatih asal Spanyol tersebut.

Dani Alves yang meraih dua gelar juara Liga Champions bersama Pep Guardiola, mengeluarkan pendapat itu saat mengomentari film baru Barcelona yang berjudul ''Take the Ball, Pass the Ball.'' 

Bek kanan yang kini membela Paris Saint Germain itu adalah salah satu pemain kunci Guardiola yang menghiasi era keemasan raksasa Catalan pada saat itu.

Baca Juga:
5 Alasan Timnas Indonesia Pantas Dikalahkan Singapura di AFF 2018

Namun, Pep Guardiola tidak sepenuhnya setuju dengan pernyataan Dani Alves, karena menurutnya ia masih memilih menikmati berhubungan seksual ketimbang melatih tim sepak bola.

"Saya lebih memilih seks sejauh ini," kata Pep Guardiola sambil tertawa.

Pelatih Manchester City, Pep Guardiola menyemangati para pemainnya saat melawan Burnley pada 20 Oktober 2018 (Lindsey Parnaby/AFP)

Pep Guardiola mengakui bahwa banyak pemain yang menyukai metode pelatihan yang ia terapkan selama melatih tim, namun tak jarang juga ada pemain yang tidak setuju dengan aturan yang ia buat.

Baca Juga:
Alasan Raheem Sterling Mau Teken Kontrak Baru di Manchester City

''Saya dapat membuat daftar besar dari sisi berlawanan, daftar di mana mereka sangat mencintai saya, dan Dani adalah salah satunya. Tapi di sisi lain, di Swedia dan tempat lain, mereka tidak terlalu menyukai saya. Biasanya orang-orang yang tidak bermain secara teratur, mereka bukan penggemar saya,'' jelas Pep Guardiola.

Berbagai upaya sudah ia lakukan untuk merangkul semua sisi pemain ini, namun ada beberapa yang bisa dirangkul dan ada pula yang harus tersingkir.

''Saya mencoba meyakinkan mereka, kadang ya, kadang tidak,'' tutup Pep Guardiola.

Baca Juga:
Kalahkan Timnas Indonesia, Pelatih Singapura Belum Puas

Kini Pep Guardiola sedang meramu strategi jelang laga bertajuk Derby Manchester antara Manchester City vs Manchester United di Etihad Stadium, Minggu (11/11/2018) 11:30 WIB. Kemenangan wajib diraih City untuk mengamankan posisi puncak di klasemen Liga Primer Inggris.

Load More