Stephanus Aranditio
Pemain Manchester United, Phil Jones (kiri) mengawasi pergerakan pemain Chelsea, Eden Hazard saat pertandignan final FA Cup di Stadion Wembley (19/5/2018) (AFP)

Bolatimes.com - Laga panas akan tersaji malam ini saat Chelsea menjamu Manchester United dalam lanjutan Liga Inggris. Berikut fakta-fakta menarik menjelang Chelsea vs Manchester United di Stamford Bridge, Sabtu (20/10/2018) 18:30 WIB.

Chelsea mencoba melanjutkan hasil positifnya di awal musim ini saat menjamu MU di pekan kesembilan Liga Inggris. The Blues menempati papan atas klasemen Liga Inggris setelah memiliki poin yang sama dengan Manchester City dan Liverpool yaitu 20 poin dari 8 laga yang telah dilewati.

Namun, MU akan menjadi salah satu ujian berat bagi Chelsea. Manajer Chelsea Maurizio Sarri tentu siap mengamankan tiga poinnya di kandang sendiri, namun manajer MU Jose Mourinho mencoba mencuri poin saat melakoni laga emosionalnya kembali ke Stamford Bridge dan menghadapi mantan klubnya.

Baca Juga:
Preview & Link Live Streaming Persib vs Persebaya

Menarik untuk menyimak fakta - fakta menarik yang tersaji menjelang Chelsea vs Manchester United yang dilansir oleh Bbc:

1. Chelsea punya rekor apik saat menghadapi Manchester United di Stamford Bridge hanya sekali kalah dalam 16 pertemuan terakhir mereka di Liga Inggris (menang 10, Seri 5, 1 kalah). Satu kekalahan tersebut terjadi pada Oktober 2012 ketika itu dua pemain Chelsea dikartu merah.

2. Manchester United belum memenangkan pertandingan kompetitif saat bertandang ke Chelsea dalam enam kali usahanya sejak Sir Alex Ferguson pensiun pada akhir musim 2012-13, seri sekali dan kalah lima kali.

Baca Juga:
Xavi Beri Saran Ini Kepada Neymar Jika Ingin Jadi Seperti Messi

3. MU telah 18 kali kalah di pertandingan Liga Inggris melawan Chelsea, lebih dari tim lainnya. The Blues dan Brighton adalah satu-satunya klub yang memenangkan lebih banyak pertandingan Liga Premier melawan United daripada kalah.

4. MU bisa memenangkan pertandingan liga berturut-turut melawan Chelsea untuk pertama kalinya sejak 2011.

5. Chelsea masih belum terkalahkan di sembilan laga pembuka Liga Inggris untuk ketiga kalinya, dimana mereka mereka melakukan sebelumnya saat memenangi liga pada musim 2005-06 dan 2014-15.

Baca Juga:
Ronaldo Datang ke Serie A, Pendukung Juventus Kini Malah Protes

 

Berita ini sudah ditayangkan di suara.com

Baca Juga:
Jose Mourinho: Saya Menginginkan Eden Hazard

Load More