Stephanus Aranditio | Andiarsa Nata
Thibatu Courtois saat sesi latihan Piala Dunia 2018 di Moskow (Franck Fife/AFP)

Bolatimes.com - Alasan Thibaut Courtois untuk pindah ke Real Madrid akhirnya telah terungkap. Hal ini disampaikan langsung oleh sang agen, Christophe Henrotay yang mengatakan alasan Courtois pindah ke Real Madrid adalah karena alasan keluarga.

Kiper Timnas Belgia ini memang santer diberitakan diincar oleh klub raksasa Spanyol, Real Madrid. Kabarnya El Real telah menyiapkan tawaran sebesar 35 juta Euro atau sekitar Rp 588 Miliar untuk mendatangkan Courtois ke Santiago Bernabeu.

Namun hingga kini rumor transfer tersebut belum juga menemukan titik terang. Dikabarkan juga Chelsea belum ingin kehilangan kiper yang berlaga di Piala Dunia 2018 tersebut.

Baca Juga:
Fakta di Balik Sukses Man City Tekuk Chelsea di Community Shield

Pihak The Blues telah melakukan segala upaya untuk mempertahan Courtois agar tetap bertahan di Stamford Bridge dengan berusaha membujuk kiper berusia 26 tahun itu. Bahkan pelatih Chelsea, Maurizio Sarri ingin bertemu langsung untuk meyakinkannya tetap bertahan.

Thibatu Courtois (Pierre-Philippe Marcou/AFP)

Kendati demikian, sejumlah cara yang dilakukan Chelsea tidak bisa merubah keputusan Courtois. Mantan kiper Atletico Madrid itu telah menyampaikan keinginannya untuk meninggalkan Stamfor Bridge, bahkan ia mengancam The Blues jika melarangnya untuk hengkang ke Real Madrid.

Kini alasan dibalik keputusan kekeh Courtois untuk tetap meninggalkan Inggris telah terungkap. Alasan ini diketahui dari sang agen, Christophe Henrotay yang mengatakan bahwa alasan Courtois ingin meninggalkan Chelsea dan bergabung dengan Real Madrid adalah karena alasan keluarga.

Baca Juga:
Hampir Gabung MU, Arturo Vidal Ditolak Karena 3 Alasan Ini

"Saya telah membaca di mana-mana bahwa Chelsea mengatakan terserah Thibaut, tetapi dia telah menjelaskan kepada klub bahwa pilihan terbaik baginya adalah pindah ke Madrid," kata Christophe Henrotay dikutip dari Independent.

"Baginya ini adalah keputusan besar karena dia ingin dekat dengan keluarganya, dan ada tawaran untuk Chelsea bisa menerima keputusan itu," lanjutnya.

Thibaut Courtous diketahui memiliki dua orang anak, satu putri berusia tiga tahun dan satu putra berusia satu tahun. Dua anak Courtois itu dikabakarkan berada di ibu kota Spanyol, yakni Madrid.

Baca Juga:
Mourinho Punya Firasat Buruk Bagi Manchester United di Musim Ini

"Orang-orang yang dapat dimengerti mungkin marah karena dia ingin meninggalkan klub, kami menerima itu. Tapi ini adalah keputusan manusia yang didasarkan pada seseorang yang ingin dekat dengan anak-anaknya - dan itu adalah hal yang wajar juga," tutup Christophe Henrotay.

Load More