Stephanus Aranditio
Pelatih Meksiko, Juan Carlos Osorio (Sumber: SI.com)

Bolatimes.com - Pelatih Meksiko, Juan Carlos Osorio menolak tawaran perpanjangan kontrak yang diajukan oleh Federasi Sepak Bola Meksiko (FMF) dan secara resmi mengundurkan diri dari kursi pelatih udai Piala Dunia 2018.

Di Piala Dunia 2018, Meksiko berhasil lolos ke babak 16 besar Piala setelah menyingkirkan juara bertahan Jerman. Namun, Osorio gagal mengakhiri kutukan babak 16 besar yang menghantui Meksiko dalam empat edisi Piala Dunia terakhir.

“Saya ingin berterima kasih kepada seluruh rakyat Meksiko, kepada FMF, dan kepada para pemain karena telah memberikan saya kesempatan yang sangat luar biasa ini. Saya merasa bangga karena telah melatih timnas Meksiko,” kata Osorio dilansir Bolatimes.com dari FMF.

Baca Juga:
Chelsea Incar Jordan Pickford jika Thibaut Courtois Hengkang

Pelatih Meksiko, Juan Carlos Osorio memeluk kapten Rafael Marquez (Sumber: SI.com)

Pelatih berusia 56 tahun itu dikabarkan sudah didekati untuk melatih kembali oleh dua tim nasional Amerika Serikat dan Kolombia, ia juga mengaku sempat mendapatkan tawaran dari salah satu klub Eropa.

Nama pelatih CD Gualajara, Matias Aleyda dan pelatih Club America, Miguel Herrera masuk dalam radar FMF untuk menggantikan Osorio di timnas Meksiko untuk langsung berhadapan dengan Uruguay (7/8/2018) dan Amerika Serikat (11/8/2018).

Osorio memulai debutnya melatih Meksiko pada 14 Oktober 2015, ia sudah melalui 52 laga melatih El Tri -julukan Meksiko- di semua kompetisi dengan rincian 33 kemenangan, 9 imbang, dan 10 kali kalah.

Baca Juga:
Ini 23 Nama Pemain Timnas Indonesia U-16 di Piala AFF U-16

Load More