Rauhanda Riyantama
Lionel Messi merayakan kelolosan Argentina ke final Piala Dunia 2022. (AFP)

Bolatimes.com - Berikut deretan momen perkelahian yang dilakoni mega bintang asal Argentina, Lionel Messi, dan menjadi momen ikonik dari karier penyerang Paris Saint-Germain tersebut.

Lionel Messi dikenal sebagai pemain yang jarang emosi. Ia jarang terlibat konfrontasi atau hal-hal negatif di atas lapangan.

Pemain yang kini berusia 35 tahun tersebut lebih dikenal sebagai pemain yang sering memilih menunjukkan kualitas permainannya ketimbang hanya beradu urat di lapangan.

Baca Juga:
Sandy Walsh Sempat Berpikir Timnas Indonesia Tak Membutuhkan Dirinya: Itu Titik Terendah Dalam Karier Saya!

Hal ini terlihat dari tenangnya sikap Messi ketika ia kerap mendapat hadangan dari lawan berupa tekel atau permainan keras.

Eks pemain Barcelona ini bahkan memilih melanjutkan permainan ketimbang meladeni tekel keras lawannya itu dengan emosi yang berlebihan.

Namun di balik tenangnya sikap Messi di atas lapangan, ada beberapa momen di mana dirinya justru sempat bersitegang dan bahkan berkelahi dengan lawan.

Baca Juga:
Debut Ronaldo di Al Nassr jadi Sorotan, Gagal Cetak Gol tapi Mampu Menipu Lini Bertahan Lawan

Kapan saja momen itu terjadi? Berikut rangkumannya.

1. Membanting Kaki Lawan di Piala Dunia 2018

Pada Piala Dunia 2018 lalu, Messi kedapatan emosi saat laga Argentina melawan Kroasia. Pemain berjuluk La Pulga ini sempat berduel dengan Ivan Strinic, sebelum membanting kaki lawannya itu.

Baca Juga:
Pays de Cassel vs PSG, Tim Kasta Keenam Liga Prancis yang Girang Jika Dikalahkan Lionel Messi Cs

Karena tingkahnya itu, Messi pun menjadi sorotan. Bahkan Ivan Strinic menyebut La Pulga tak sekalem yang dicitrakan banyak orang.

2. Cekcok dengan Joao Felix

Baca Juga:
Laga Debut Cristiano Ronaldo Bersama Al Nassr Tak Mengesankan, Ratingnya juga Rendah

Di level klub, Messi juga pernah berseteru dengan lawannya. Saat itu, ia berseteru dengan penyerang muda Atletico Madrid, Joao Felix, kala Barcelona melakoni semifinal Piala Super Spanyol pada 2020 lalu.

Di laga itu, Joao Felix sempat berkonflik dengan Jordi Alba. Messi selaku kapten Barcelona, pun mencoba membela rekan satu timnya. Tak ayal adu mulut pun tercipta antara Joao Felix dan Messi.

3. Beradu Urat dengan Gary Medel

Berlanjut di ajang Copa America 2015, Messi juga beradu urat dengan salah satu pemain Chile, Gary Medel, saat keduanya memperebutkan bola yang melaju keluar lapangan.

Di momen tersebut, tampak Messi dan Medel sempat beradu mulut sebelum akhirnya saling dorong, sehingga membuat rekan-rekannya dari Argentina dan Chile memisahkan keduanya dan berujung kartu merah.

4. Bersitegang dengan Mapou Yanga-Mbiwa

Tak hanya di ajang kompetitif, di laga persahabatan seperti Trofeo Joan Gamper pada 2015 lalu, Messi juga bersitegang dengan lawan. Kali ini lawannya adalah Mapou Yanga-Mbiwa dari AS Roma.

Saat itu, Messi terlihat menanduk kepala Yanga-Mbiwa dan kemudian mencekiknya sehingga wasit harus melerai kedua pemain itu.

Kontributor: Felix Indrajaya
Load More