Rizki Laelani
Di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, pada Minggu malam WIB (12/11), saat Jerman berhasil mengungguli Meksiko 2-0 dalam pertandingan pertama grup F Piala Dunia U-17 2023.

Bolatimes.com - Pertandingan seru terjadi di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, pada Minggu malam WIB (12/11), saat Jerman berhasil mengungguli Meksiko 2-0 dalam pertandingan pertama grup F Piala Dunia U-17 2023.

Laga ini dimulai dengan intensitas tinggi sejak peluit kick-off berkumandang. Kedua tim saling serang dengan gencar, menciptakan momen-momen menarik sepanjang pertandingan.

Meksiko mencoba membuat kesulitan bagi Jerman dengan serangan cepat mereka, yang diawali oleh Stephano Carillo pada menit ke-11. Meski Carillo menciptakan peluang, namun usahanya belum berhasil membobol gawang Jerman.

Baca Juga:
Marc Klok OTW Irak, Tantangan Besar Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Jerman tidak tinggal diam dan memberikan tekanan balik. Noah Darvich memiliki peluang pada menit ke-21, namun upayanya belum berhasil menggetarkan jala Meksiko.

Tekanan yang terus-menerus dilakukan oleh Jerman akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-29. Charles Hermann memberikan umpan matang kepada Noah Darvich, yang dengan cerdik mengubah skor menjadi 1-0.

Hanya sembilan menit berselang, Jerman berhasil menggandakan keunggulan. Max Moerstedt memanfaatkan kekacauan di kotak penalti Meksiko dan sukses mengubah skor menjadi 2-0.

Baca Juga:
Piala Dunia U-17, Indra Sjafri Sebut Amar Brkic Siap Dimainkan Kontra Panama: kami Bisa Menang, Saya Yakin

Meskipun Jerman terus menciptakan sejumlah peluang di sisa waktu babak pertama, Meksiko berhasil mencegah terjadinya tambahan gol hingga peluit babak pertama berbunyi.

Berikut susunan pemain kedua tim dalam pertandingan tersebut:

Meksiko: Paolo Bedolla; Javen Romero, Luis Navarrete, Jose Suarez, Isaac Martinez, Fidel Barajas, Jose Urias, Adrian Ortellao, Brandon Lomeli, Luis Ortiz, Stephano Carrillo

Baca Juga:
Dokter PSSI Konfirmasi Amar Brkic Telah Pulih dari Cedera dan Siap Tampil di Piala Dunia U17 Kontra Panama

Jerman: Max Schmitt; David Odogu, Maximilian Hennig, Finn Jeltsch, Noah Darvich, Fayssal Harchoaui, Winners Osawe, Charles Hermann, Max Moerstedt, Eric Da Silva Morreira, Paris Brunner

Dengan kemenangan ini, Jerman memulai kampanye Piala Dunia U-17 dengan kokoh dan memberikan sinyal kuat sebagai salah satu tim yang patut diwaspadai di turnamen ini.

Baca Juga:
Rumor Asnawi Mangkualam Dipercaya Jadi Pengganti Putu Gede di Persib Bandung Semakin Kencang!

Load More