Rauhanda Riyantama
Trofi Piala Dunia U-20 (FIFA)

Bolatimes.com - Usai Indonesia dicoret, negara yang mau menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023 berdatangan. Teranyar Meksiko muncul jadi pesaing Qatar dan Argentina.

Menurut laporan TV Azteca Deportes, Federasi Sepak Bola Meksiko (FMF) tengah mempertimbangkan untuk bisa jadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023. Hal ini bisa jadi momentum bagus lantaran negara ini juga mencalonkan diri sebagai tuan rumah Piala Dunia 2026.

Ketum FMF, Yon de Luisa saat ini tengah mempertimbagkan bersama direksi timnas Meksiko untuk mengambil opsi menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023.

Baca Juga:
Bukan Cuma Pesepak Bola, Juara All England 2023 Ikut Sedih Indonesia Batal Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20

Meksiko berstatus sama dengan Argentina, tim nasional U-20 mereka gagal ke putaran final Piala Dunia U-20 2023 setelah gagal di babak kualifikasi.

"Sebagai tuan rumah, Meksiko akan lolos ke kompetisi tersebut setelah tim nasional muda tersingkir pada babak kualifikasi di Honduras pada tahun lalu," demikian pernyataan media tersebut.

Menurut laporan sejumlah media internasional, Meksiko nantinya akan bersaing dengan Argentina dan Qatar untuk bisa jadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023.

Baca Juga:
Zainudin Amali Ungkap Dampak Terburuk Jika Indonesia Disanksi FIFA, Kompetisi Bisa Mandek

Sementara itu, Presiden AFA, Claudio Tapia dijadwalkan akan bertemu Presiden FIFA, Gianni Infantino di Paraguay pada hari ini, Kamis (30/3).

Hal ini disampaikan oleh salah satu media Israel, One.co.il. Menurut laporan media negara itu, hari ini Tapia dijadwalkan akan bertemu Infantino membahas pencalonan Argentina sebagai pengganti Indonesia.

"Ketua Asosiasi Sepak Bola Argentina, Claudio Chiqui Tapia akan bertemua dengan Presiden FIFA, Gianni Infantino," terang media Israel tersebut.

Baca Juga:
Negara-negara yang Jadi 'Korban' FIFA, Indonesia Kena Lagi

Load More