Irwan Febri Rialdi
Blaise Matuidi usai mengalahkan Peru di babak penyisihan grup Piala Dunia 2018 (Franck Fife/AFP)

Bolatimes.com - Pemain timnas Prancis, Blaise Matuidi, yang turut mengantar Les Bleus menjuarai Piala Dunia 2018, memutuskan pensiun di usianya yang menginjak 35 tahun.

Matuidi sejak awal saat laga final Piala Dunia kontra Kroasia di Rusia empat tahun silam dan untuk musim ini dia telah dicoret dari skuad Inter Miami .

Gelandang Matuidi tercatat pernah memenangkan trofi Ligue 1 bersama Paris Saint-Germain (PSG) dan juara Serie A bersama Juventus setelah menghabiskan waktu bersama Saint-Etienne dan Toulouse.

Dia membuat 84 penampilan internasional, mencetak sembilan gol sebelum pertandingan Les Bleus terakhirnya pada 2019.

"Saya telah memutuskan untuk mengakhiri karir saya sebagai pesepak bola profesional," katanya dalam sebuah tayangan video di YouTube.

"Saya punya kesempatan bermain untuk klub terbesar Eropa, mengenakan seragam Prancis, memberikan semangat kepada keluarga saya, menghidupkan hasrat saya dan itu adalah kenangan yang akan tetap bersama saya," tambahnya.

Dia menjadi anggota tim skuad Prancis 2018 yang pertama kali pensiun.

"Pikiran dan hati saya sudah berbisik untuk berhenti dan kemudian memikirkan mereka yang dekat dengan saya, istri dan anak-anak saya, dan juga kehidupan yang saya bangun ini," katanya.

"Saya telah sampai pada titik akhir dari apa yang bisa saya lakoni selama ini."

Matuidi turut menonton di Qatar pada Minggu lalu saat Prancis dikalahkan Argentina pada final Piala Dunia tahun ini.

(Antara)

Load More