Stephanus Aranditio
Jersey Tandang Barcelona Musim 2018/2019 (Sumber: Barcelona)

Bolatimes.com - Menyambut musim 2018/2019, juara bertahan Liga Spanyol musim lalu, Barcelona secara resmi memperkenalkan jersey tandang mereka untuk musim depan. Warna kuning dipilih menggantikan warna orange musim lalu.

Musim depan, jersey tandang Barcelona akan menggunakan warna dominan kuning (kaus kuning, celana kuning dan kaus kaki kuning). Pemilihan warna ini ditujukan untuk mengenang musim kejayaan Barcelona pada musim 2005/2006.

Pada musim tersebut Barcelona yang masih diperkuat Victor Valdes, Carles Puyol, Giovanni van Bronckhorst, Xavi, Iniesta, Deco, Samuel Eto'o, hingga Ronaldinho berhasil meraih tiga gelar bergengsi yakni Liga Champions, Liga Spanyol dan Piala Super Spanyol mengenakan jersey tandang dengan dominasi warna kuning.

Baca Juga:
Egy Tampil Setengah Jam, Lechia Gdansk Petik Kemenangan Kedua

 

 

Dari beberapa nama diatas yang masuk dalam skuat Barcelona 2005/2006, tinggal tersisa Lionel Messi yang saat ini masih bertahan di skuat Catalan.

Baca Juga:
Luar Biasa! Segini Kecepatan Lari Mbappe Saat Lawan Argentina

Masih dengan apparel yang sama yakni Nike, Barcelona musim ini ingin kembali meraih keberuntungan dengan menggunakan warna kuning sebagai jersey tandang.

Jersey Tandang Barcelona Musim 2018/2019 (Sumber: Barcelona)

Sejarah Barcelona mencatat, warna kuning sangat melekat dalam prestasi skuat Blaugrana saat berhasil meraih treble winner pertama mereka (Liga Champions, Liga Spanyol dan Copa del Rey pada musim 2008/2009.

Musim in warna kuning akan dipadukan dengan warna merah dan biru di lengan kiri dan kanan yang melambangkan kecepatan khas Barcelona. Di bagian belakang leher jersey juga disematkan bendera 'Senyera'.

Baca Juga:
Kisah Romantis Pasangan India Saksikan Sepuluh Kali Piala Dunia

Jersey Tandang Barcelona Musim 2018/2019 (Sumber: Barcelona)

Dengan mengusung tema #backinyellow, Barcelona berharap bisa menambah koleksi trofi Liga Spanyol yang ke 26 atau trofi Liga Champions yang kelima di musim depan.

Load More