Galih Priatmojo
Egy Maulana Vikri/Instagram

Bolatimes.com - Timnas Indonesia U-19 berhasil memetik kemenangan perdananya kala bersua Laos di laga pembuka Grup A Piala AFF U-19 dengan skor 1-0. Hasil positif ini ternyata juga menular kepada salah satu penggawanya, Egy Maulana Vikri yang saat ini masih harus memperkuat klubnya Lechia Gdansk

Ya, untuk kali kedua Lechia Gdansk berhasil meraih kemenangan di laga pramusimnya setelah menggasak Chojnice Chojnice dengan skor telak 5-1 di Cetniewo, Sabtu (30/6) malam WIB.

Sehari sebelumnya klub tempat Egy merumput tersebut juga mencatat kemenangan tipis 1-0 atas Bytovia Bytow.

Baca Juga:
Luar Biasa! Segini Kecepatan Lari Mbappe Saat Lawan Argentina

Pelatih Piotr Stokowiec menurunkan komposisi berbeda dibandingkan ketika mengalahkan Bytovia.

Lima gol Lechia yang disarangkan ke gawang klub Liga I Polandia (setara Liga 2) itu dihasilkan Blazej Augustyn pada menit kesepuluh, Flavio Paixao (15'), Lukas Haraslin (37'), Mateusz Sopoko (51'), Przemyslaw Macierzynski (77').

Pemain yang tampil sebagai starter di pertandingan sebelumnya baru diturunkan ketika laga sudah berjalan satu jam, termasuk bintang muda Indonesia Egy Maulana Vikri. Egy dimasukkan menggantikan Mateusz Sopocko pencetak gol kelima Lechia Gdansk. Dinukil dari Fourfourtwo, Egy bermain sekitar 30 menit atau setengah jam sebelum pertandingan selesai.

Baca Juga:
Kisah Romantis Pasangan India Saksikan Sepuluh Kali Piala Dunia

Sementara itu, meski pelatih Timnas Indonesia U-19 Indra Sjafri telah memasukkan nama Egy dan memastikan pemain yang pernah memperkuat Persab Brebes tersebut tampil bersama Abimanyu dkk di pentas AFF U-19, tapi tampaknya kehadiran yang bintang urung terlaksana.

Agenda pemusatan latihan (TC) yang dilakukan Lechia membuat Egy belum bisa memperkuat timnas Indonesia U-19 di Piala AFF 2018 awal bulan ini. Setelah Cetniewo, Lechia selanjutnya menggelar TC di Opalenica hingga 7 Juli.

Mereka juga merancang dua pertandingan uji coba melawan Pogonia Szczecin di Wronki pada 6 Juli, dan keesokan harinya menghadapi FK Zeleziarne Podbrezova.

Baca Juga:
Kalah dari Rusia, Cesc Fabregas Komentari Tiki Taka Spanyol

Load More