Tinwarotul Fatonah | Irwan Febri Rialdi
Cristiano Ronaldo/Instagram

Bolatimes.com - Megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo terus santer disukan bakal hengkang dari Bernabeu sesaat setelah menjuarai Liga Champions ketiga beruntun.

Mantan klubnya, Manchester United muncul sebagai peminat utama peraih lima Ballon d'Or itu. Namun, kabar terbaru dari laporan Marca, raksasa Serie A Italia, Juventus menjadi opsi pelabuhan pemain 33 tahun itu pada bursa transfer musim panas nanti.

Baca Juga:
Ibrahimovic Ungkap Alasan Lain Tak Dibawa ke Piala Dunia 2018

Tentu tak akan mudah memutuskan masa depan. Namun, ada beberapa alasan yang mana Ronaldo lebih baik bergabung dengan Juventus dibanding Manchester United.

Berikut alasannya.

1. Juventus mampu bersaing di Eropa

Baca Juga:
PSM Vs Persebaya, 3 Poin Wajib Demi Kembali ke Puncak Klasemen

Tak bermaksud meremehkan Manchester United, tetapi faktanya Juventus merupakan salah satu klub terkuat di Eropa. Terbukti dengan catatan apik dua tahun terakhir Si Nyonya Tua di Liga Champions.

Pada musim 2016/2017, mereka mampu menembus partai final setelah dikandaskan Real Madrid. Setahun kemudian, Juventus kembali menunjukan konsistensinya dengan mencapai babak semifinal sebelum akhirnya lagi-lagi dikalahkan Real Madrid.

Dengan bergabung Juventus, Ronaldo tetap akan mampu bersaing di level Eropa bersama klub.

Baca Juga:
Prediksi Bali United Vs Persipura, Tantangan Berat Tuan Rumah

Di kompetisi domestik Juventus tak perlu diragukan lagi, Giorgio Chiellini dan kolega berhasil menjuarai Serie A selama tujuh musim beruntun.

2. Juventini yang menaruh respect kepada Ronaldo

Pemain 33 tahun itu akan sangat dicintai oleh para pendukung jika bergabung dengan Juventus di musim 2017/2018. Bayangkan saja, ketika Ronaldo membobol gawang Juventus dengan indah para fan Juventus, Juventini justru memberikan apresiasi lewat standing ovation.

Baca Juga:
Kalahkan Sriwijaya FC, Barito Putera Puncaki Klasemen Liga 1

Bergabung ke Juventus akan membuat Ronaldo merasakan dukungan militan suporter Italia yang dikenal fanatik.

3. Pengalaman baru

Jika Ronaldo bergabung Manchester United, tentu yang ada adalah nuansa nostalgia. Bagaimana tidak, ia sempat menjadi skuat Setan Merah di era Sir Alex Ferguson.

Selama enam musim sejak 2003 hingga 2008, Ronaldo bahu mebahu bersama Manchester United. Semua gelar juga sudah ia rasakan seperti tiga trofi Liga Inggris, satu trofi FA Cup, dan satu gelar Liga Champions.

Hijrah ke Juventus akan membuat Ronaldo merasakan pengalaman baru yang belum pernah ia rasakan. Tentu membuktikan kemampuan di berbagai kompetisi akan semakin menunjukan kehebatan pemain berkabangsaan Portugal itu.

Kendati demikian, La Vecchia Signora diprediksi bakal kesulitan untuk memenuhi gaji tinggi Ronaldo, yang di Madrid kini mencapai 32 juta euro atau Rp 523,9 miliar per musim. Selain itu, mereka juga harus bersaing dengan raksasa Eropa lainnya yang juga berminat yakni Paris Saint-Germain dan Bayern Munchen.

 

Bolatimes.com/Irwan Febri Rialdi

Load More