Irwan Febri Rialdi
Selebrasi Beckham Putra usai mencetak gol ke gawang Arema FC. (Dok. Persib)

Bolatimes.com - Sejumlah pemain muda tercatat sebagai aktor yang mampu melakukan kreasi  peluang tertinggi di kompetisi Liga 1 2023/2024. Statistik in membuktikan bahwa mereka cukup berbahaya.

Dari data statistik yang dihimpun oleh LapangBola.com, setidaknya ada enam pemain muda dengan kategori usia di bawah 23 tahun yang tercatat memiliki tingkat kreasi peluang yang tinggi di Liga 1 2023/2024.

Catatan penciptaan peluang alias chances created tertinggi di Liga 1 musim ini masih dipegang oleh Beckham Putra Nugraha. Gelandang muda Persib Bandung itu secara keseluruhan telah menghasilkan 14 kali chances created.

Selanjutnya, di posisi kedua, ada dua nama pemain yang sama-sama membukukan 11 kali penciptaan peluang. Mereka adalah David Maulana (Bhayangkara FC), dan Fajar Fathur Rahman (Borneo FC).

Adapun pemain yang menduduki peringkat ketiga ialah Muhammad Supriadi. Pemain muda yang kini berkarier untuk Persik Kediri itu sudah membukukan sembilan kali chances created di Liga 1 musim ini.

Untuk posisi keempat, ada dua nama pemain yang sama-sama menghasilkan delapan kali chances, created. Mereka adalah Bagus Kahfi (Barito Putera) dan Witan Sulaeman (Persija Jakarta).

Nama-nama  pemain muda dalam daftar ini memang tak begitu mengagetkan jika mereka tampil kreatif Sebab, beberapa di antaranya sudah menjadi andalan, di klubnya masing-masing hingga menembus tim nasional.

Beckham Putra Nugraha, Fajar Fathur Rahman, dan Witan Sulaeman, kini tengah bersiap bersama Timnas Indonesia U-23 yang tengah menggelar TC untuk hadapi Kualifikasi Piala, Asia U-23 2024.

Tentu saja, catatan chances created ini membawa ketiganya sebagai amunisi-amunisi yang bisa membahayakan tim lawan di ajang tersebut. Tak mengherankan jika, Shin Tae-yong memanggil ketiganya untuk memperkuat skuad Garuda Muda.

Apalagi, tiga pemain ini sejatinya sudah lama menjadi bagian dari Garuda Muda. Ketiganya sempat membantu Timnas Indonesia U-22 meraih medali emas di SEA Games 2023.

Namun, hanya Beckham Putra Nugraha yang mendarat panggilan Shin Tae-yone untuk memperkuat Timnas Indonesia U-23 di Piala AFF U-23 2023 yang berlangsung di Thailand.

Berikut Bolatimes.com menyajikan deretan pemain muda dengan jumlah kreasi peluang tertinggi hingga pekan ke-11 kompetisi BRI Liga 1 2023/2024.

14 Kali: Beckham Putra Nugraha

11 Kali: David Maulana (Bhayangkara FC), Fajar Fathur Rahman (Borneo FC)

9 Kali: Muhammad Supriadi (Persik Kediri)

8 Kali: Bagus Kahfi (Barito Putera), Witan Sulaeman (Persija Jakarta).

Kontributor: M Faiz Alfarizie
Load More