Husna Rahmayunita
Jhonattan Gillies Limbu, peman Indonesia gabung klub Hong Kong. (Instagram/@hksspfc)

Bolatimes.com - Satu lagi nama pemain keturunan Indonesia muncul ke permukaan yaitu Jhonattan Gillies Limbu yang dikabarkan bergabung dengan klub Hong Kong, Sham Shui Po FC.

Informasi ini didapatkan dari akun Instagram resmi klub tersebut. Sham Shui Po FC memperkenalkan pemain muda Indonesia itu yang menjadi debut profesional pertamanya.

Dari informasi yang dihimpun dari berbagai sumber, Sham Shui Po FC tercatat menjadi klub profesional pertama yang akan dibela oleh Jhonattan Gillies Limbu.

Baca Juga:
Piala Dunia U-17 2023: Stadion Manahan Jadi Venue Babak Semifinal dan Final

"Pemain asal Indonesia Limbu bergabung dengan Sham Shui Po. Limbo lahir di Indonesia dan sedang mengajukan permohonan paspor SAR. Dia bermain di Liga usia muda Hong Kong musim lalu,” bunyi pernyataan dari akun Instagram @hksspfc.

Lantas, siapa sebetulnya Jhonattan Gillies Limbu ini?

Profil Jhonattan Gillies Limbu

Baca Juga:
Antar Timnas Voli Putra Indonesia Juara Putaran Pertama SEA V League 2023, Fahri Septian Jadi Pemain Terbaik

Nama Jhonattan Gillies Limbu memang masih asing di telinga pecinta sepak bola Tanah Air, tidak seperti Asnawi Mangkualam Bahar, Pratama Arhan, atau Natanael Siringoringo sekalipun.

Pemain berusia 18 tahun itu lahir pada 28 Oktober 2005. Diketahui, ia lahir di Kediri, Jawa Timur, dengan ibu berdarah Indonesia dan ayahnya berasal dari Nepal.

Baca Juga:
Kalahkan Thailand, Timnas Voli Putra Indonesia Juara Putaran Pertama SEA V League 2023

Tercatat, Jhonattan Gillies Limbu pernah menjadi bagian dari Hong Kong FC U-18. Ia bisa bermain sebagai winger atau gelandang serang.

Diketahui pula saat ini Jhonattan Gillies Limbu memegang paspor Indonesia sehingga bisa saja membela Timnas Indonesia.

Baca Juga:
Tak Mau Kalah dengan Indonesia, Malaysia Optimis Bisa Lawan China dan Mesir di FIFA Matchday September 2023

Kontributor: Aditia Rizki Nugraha
Load More