Irwan Febri Rialdi
Bali United di BRI Liga 1 2023-2024.(Instagram/@baliunitedfc)

Bolatimes.com - Bali United akan melanjutkan kiprahnya untuk meloloskan diri ke putaran final Liga Champions Asia 2023/2024. Wakil asal Indonesia ini harus melewati adangan klub asal Hong Kong terlebih dahulu, yakni Lee Maan.

Menurut jadwal, pertandingan preliminary round Liga Champions Asia 2023/2024 antara Lee Man kontra Bali United ini bakal berlangsung di Stadion Hong Kong, Rabu (16/8/2023) pada pukul 19.00 WIB.

Ini menjadi kesempatan besar bagi Bali United untuk bisa melaju hingga putaran final Liga Champions Asia 2023/2024. Namun, setelah ini mereka bakal menghadapi wakil Jepang, Urawa Red Diamonds, pada fase play-off.

Berikut Bolatimes.com menyajikan tiga alasan yang membuat Bali United bisa menumbangkan Lee Man pada laga preliminary round Liga Champions Asia 2023/2024.

1. Tren Positif di Liga 1

Bali United jelas memiliki modal berharga untuk menghadapi pertandingan ini. Sebab, mereka berangkat dengan tren yang cukup positif saat tampil di kompetisi Liga 1 2023/2024.

Sebagai informasi, Serdadu Tridatu sudah tak terkalahkan pada enam laga terakhir. Mereka memang sempat melewati dua hasil buruk pada awal musim ini saat kalah dari PSS Sleman dan Borneo FC.

Namun, setelah itu Serdadu Tridatu mampu bangkit dan perlahan-lahan mengatrol peringkatnya di klasemen sementara. Untuk saat ini, mereka berada di peringkat kelima dengan koleksi 14 poin.

2. Deretan Mesin Gol

Bali United cukup beruntung karena memiliki banyak pemain yang bisa diandalkan untuk menjebol gawang lawan pada musim ini. Setidaknya, ada tiga nama berbahaya di lini depan Serdadu Tridatu.

Mereka adalah Ilija Spasojevic dan Jefferson Assis. Kedua pemain ini sama-sama mencetak tiga gol pada awal musim ini. Selain itu, ada Privat Mbarga yang telah mengantongi dua gol di Liga 1.

Para pemain ini tentu bisa menjadi modal penting bagi skuad asuhan Stefano Cugurra untuk membombardir gawang Lee Man pada pertemuan nanti.

3. Ambisi Cetak Sejarah

Ini tentu menjadi kesempatan besar bagi Bali United untuk bisa mencetak sejarah baru. Sebab, sebelumnya Serdadu Tridatu belum pernah bermain di Liga Champions Asia. Mereka hanya sebatas mewakili Indonesia di Piala AFC saja yang notabene kasta kedua.

"Menurut saya tidak menjadi beban sebab pemain bisa kerja keras waktu lawan PSM di babak playoff lalu,” kata Stefano Cugurra dikutip dari situs resmi Bali United.

“Kami bisa menang di Parepare dan lolos ke Champions Asia. Kami harus menikmati semua proses itu dan kerja keras untuk dapat hasil positif," lanjutnya.

Kontributor: M Faiz Alfarizie
Load More