Irwan Febri Rialdi | Gagah Radhitya Widiaseno
Timnas Brunei Darussalam versus Timor Leste di leg kedua playoff Piala AFF 2022. (Twitter/@AFFPresse)

Bolatimes.com - Brunei Darussalam serius mempersiapkan diri untuk melawan Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2025. Dua agenda uji coba disiapkan, yakni melawan Timor Leste dan Hong Kong.

Seperti diketahui, Brunei Darussalam menjadi salah satu lawan Timnas Indonesia di putaran pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Laga ini akan menggunakan sistem home away dan digelar pada 12 Oktober 2023 untuk leg pertama dan 17 Oktober 2023 untuk leg kedua.

Baca Juga:
Mengenal Piala Panglima TNI 2023, Turnamen Antar-Anggota Militer yang Diwarnai Bintang Liga 1

Pertemuan ini memang bukan pertama kalinya. Timnas Indonesia terakhir bertemu dengan Brunei Darussalam di Piala AFF 2022. Kala itu, skuad Shin Tae-yong menang telak 7-0.

Meski tak diunggulkan, Brunei Darussalam telah menyiapkan kejutan untuk Timnas Indonesia. Sebelum berhadapan dengan skuad Garuda, mereka akan menyiapkan strategi jitu demi mengalahkan skuad asuhan Shin Tae-yong.

Dua negara disebut-sebut akan terlibat dalam misi mengalahkan Timnas Indonesia.

Baca Juga:
Ricuh Usai Lawan Bali United, Pelatih Dewa United Bela Ricky Kambuaya

"Brunei siapkan strategi ampuh untuk kejutkan Indonesia,” tulis judul artikel Makan Bola.

“Timnas Brunei mulai bersiap menghadapi Indonesia di babak pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026. Menjelang pertandingan pada Oktober ini, ASEAN Football melaporkan bahwa Asosiasi Sepakbola Brunei Darussalam (FABD) mengatur dua pertandingan persahabatan, masing-masing melawan Timor Leste dan Hong Kong,” lanjutnya.

“Brunei akan melawan Timor Leste pada 6 September, sebelum menghadapi Hong Kong pada 11 September. Menariknya, dua lawan Brunei ini juga bermain di babak kualifikasi yang sama pada Oktober mendatang,” jelas Makan Bola.

Baca Juga:
Rekap Final Japan Open 2023: Jonatan Christie Ditekuk Viktor Axelsen, Indonesia Tanpa Gelar

Dengan melakukan laga uji coba tersebut, mereka berharap bisa mampu meracik skuad terbaik untuk mengalahkan Timnas Indonesia.

Tentunya, Timnas Indonesia pun juga tak mau kalah. Mereka akan melakukan uji coba melawan Turkmenistan sebelum berjumpa dengan Brunei Darussalam.

Pemenang duel Timnas Indonesia vs Brunei sendiri, nantinya akan melesat ke putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Di babak itu, berdasarkan hasil drawing, mereka akan tergabung di Grup F bersama Irak, Vietnam, dan Filipina.

Baca Juga:
Duel Satu Lawan Satu, Denny Sumargo Sebut Shin Tae-yong 'Tukang Tipu'

Load More