Irwan Febri Rialdi | Gagah Radhitya Widiaseno
Vietnam saat mengalahkan Hong Kong. (Facebook/VFF)

Bolatimes.com - Vietnam cuma menang lewat penalti kontroversi saat menghadapi Hong Kong pada laga FIFA Matchday di Stadion Lach Tray, Hai Pong, Kamis (15/6/2023).

Sebagai informasi,  Vietnam menang 1-0 melawan Hong Kong. Satu-satunya dicetak oleh sang kapten Vietnam, Que Ngoc Hai pada menit ke-31 lewat titik putih.

Proses gol ini yang membuat pelatih Hong Kong, Jorn Andersen, merasa geram.

Baca Juga:
Timnas Malaysia Dibantai Yaman 0-4, Langsung Banjir Hujatan dari Pendukungnya Sendiri

Pasalnya wasit Malaysia Suhaizi Shukri menganggap bahwa gelandang Goncalves telah melakukan pelanggaran terhadap Quang Hai di area terlarang.

Padahal, jika dilihat dalam tayangan video, tak ada pelanggaran yang dilakukan Goncalves. Quang Hai terlihat terjatuh di kotak penalti tanpa kontak fisik yang kuat.

Juru taktik asal Norwegia itu pun menganggap bahwa penalti yang diberikan wasit kepada Vietnam telah mengubah hasil pertandingan.

Baca Juga:
Efek Asnawi Mangkualam, Pemain Korea Selatan Ini Tertarik Jajal Liga Indonesia

"Situasi di mana penalti diberikan, saya merasa marah. Saya tidak berpikir pemain saya mendapat penalti, tapi wasit telah memutuskan demikian," ujar Jorn Andersen sebagaimana dilansir dari Danviet.vn.

 Meski demikian, Jorn menganggap kalau anak asuhnya sudah brmain dengan cukup baik jika dibandingkan dengan laga sebelumnya.

"Saya puas dengan penampilan seluruh tim dalam pertandingan ini. Mereka bermain bagus. Kami bermain lebih baik daripada pertandingan melawan Malaysia pada bulan Maret," pungkasnya.

Baca Juga:
Media Argentina Nyinyiri Jakarta Jelang Duel Melawan Timnas Indonesia, Sebut akan Segera Tenggelam

Kemenangan ini membuat Vietnam kembali mennambah poin di FIFA Ranking. Tentunya momen ini membuat skuad The en Star Warriors ini berpeluang menggeser Palestina yang bermain imbang melawan Timnas Indonesia.

Load More