Gagah Radhitya Widiaseno
Pelatih Hong Kong, Jorn Andersen bersama Shin Tae-yong (koreatimes)

Bolatimes.com - Wasit asal Malaysia bikin pelatih Hong Kong, Jorn Andersen geram. Vietnam malah dapat keuntungan.

Jorn Andersen mengakui merasa dirugikan oleh kepemimpinan wasit asal Malaysia, Suhaizi Shukri saat laga FIFA Matchday yang mempertemukan Vietnam dengan Hong Kong.

Laga yang digelar di Stadion Lach Tray, Hai Pong, Kamis (15/6/2023) berakhir dengan skor
1-0 untuk kemenangan Vietnam.

Baca Juga:
Gaston Edul Beberkan Rombongan Argentina Terbang ke Indonesia Hari Ini, Fix Tanpa Lionel Messi

Gol satu-satunya dicetak oleh sang kapten Vietnam, Que Ngoc Hai pada menit ke-31 lewat titik putih.

Proses gol ini yang membuat Jorn Andersen geram. Pasalnya wasit Malaysia Suhaizi Shukri menganggap bahwa gelandang Goncalves telah melakukan pelanggaran terhadap Quang Hai di area terlarang.

Juru taktik asal Norwegia itu menganggap bahwa penalti yang diberikan wasit kepada Vietnam telah mengubah hasil pertandingan.

Baca Juga:
Gugur Awal Terus, Lee Zii Jia Putuskan Rehat Sementara dari Bulu Tangkis

"Situasi di mana penalti diberikan, saya merasa marah. Saya tidak berpikir pemain saya mendapat penalti, tapi wasit telah memutuskan demikian," ujar Jorn Andersen sebagaimana dilansir dari Danviet.vn.

Meski demikian, Jorn menganggap kalau anak asuhnya sudah brmain dengan cukup baik jika dibandingkan dengan laga sebelumnya.

"Saya puas dengan penampilan seluruh tim dalam pertandingan ini. Mereka bermain bagus. Kami bermain lebih baik daripada pertandingan melawan Malaysia pada bulan Maret," pungkasnya.

Baca Juga:
Antusias Lawan Argentina, Shayne Pattynama: Ini Bukan Hanya Tentang Lionel Messi

Kemenangan ini membuat Vietnam kembali mennambah poin di FIFA Ranking. Tentunya momen ini membuat skuad The Golden Star Warriors ini berpeluang menggeser Palestina yang bermain imbang melawan Timnas Indonesia.

Load More