Minggu, 29 Januari 2023
Irwan Febri Rialdi : Rabu, 30 November 2022 | 18:51 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Bolatimes.com - Berikut daftar pemain naturalisasi Timnas Malaysia yang akan unjuk gigi di ajang Piala AFF 2022 pada Desember mendatang.

Dalam waktu dekat, kancah sepak bola Asia Tenggara akan diramaikan dengan gelaran dua tahunan bertajuk Piala AFF 2022.

Total ada 10 negara di kawasan Asia Tenggara yang akan bertarung di ajang ini. 10 negara tersebut pun akan terlebih dulu bertarung di fase grup dengan sistem Round-Robin atau bertemu sekali saja.

Di Piala AFF 2022 ini, 10 negara tersebut akan dibagi dalam dua grup yakni grup A dan grup B yang berisikan masing-masing lima negara.

Untuk grup A sendiri akan diisi oleh dua finalis edisi sebelumnya, Thailand dan Indonesia, yang ditemani Filipina, Kamboja, dan pemenang Playoff, Brunei Darussalam.

Sedangkan untuk grup B sendiri akan diisi oleh negara-negara kuat seperti Vietnam, Malaysia, Singapura, Myanmar, dan Laos.

Saat ini, seluruh tim kontestan tengah mempersiapkan diri untuk menyambut Piala AFF 2022. Persiapan yang dilakukan pun salah satunya adalah memanggil pemain-pemain yang akan diandalkan.

Malaysia yang tergabung di grup B bersama Vietnam dan Singapura, menjadi salah satu negara yang telah memanggil para pemainnya untuk menjalani pemusatan latihan.

Langkah cepat ini diambil Malaysia agar tak mengulangi catatan buruk di edisi sebelumnya pada Piala AFF 2022 ini. Sebagai informasi, di edisi sebelumnya Harimau Malaya terhenti di babak grup.

Selain itu, Malaysia juga mulai mempersiapkan diri dari jauh-jauh hari mengingat lawan-lawan yang dihadapi di grup B cenderung lawan-lawan tangguh.

FAM selaku asosiasi sepak bola Malaysia pun telah memanggil 29 pemain yang diproyeksikan akan berlaga di Piala AFF 2022 nanti.

Dari 29 pemain yang dipanggil tersebut, tak disangka delapan pemain di antaranya adalah para pemain naturalisasi.

Para pemain naturalisasi yang dipanggil ini sebagian besar adalah para pemain keturunan. Selain itu, ada dua pemain non keturunan yang dinaturalisasi karena menetap di Malaysia.

Kedua pemain non keturunan ini baru saja dinaturalisasi dan akan diturunkan di Piala AFF 2022 nanti, yakni dua penggawa milik Sri Pahang FC, Sergio Aguero dan Lee Tuck.

Berikut daftar pemain naturalisasi Malaysia yang dipanggil untuk Piala AFF 2022 mendatang.

1. Sergio Aguero (Sri Pahang FC)
2. Lee Tuck (Sri Pahang FC)
3. Dion Cools (FK Jablonec)
4. Declan Lambert (Kuala Lumpur City FC)
5. Brendan Gan (Selangor FC)
6. David Rowley (Sri Pahang FC)
7. Stuart Wilkin (Johor Darul Ta’zim II)
8. Darren Lok (Petaling Jaya City FC)

Kontributor: Felix Indrajaya

BACA SELANJUTNYA

Punya Darah Indonesia, Apakah Bek Tottenham Matt Doherty Bisa Dinaturalisasi dan Bela Timnas Indonesia?