Husna Rahmayunita
Egy Maulana Vikri gabung klub Liga Slovakia FC Vion Zlate Moravce. (Instagram/fcvionzlatemoravce)

Bolatimes.com - Winger Timnas Indonesia Egy Maulana Vikri resmi bergabung dengan klub Liga Slovakia FC Vion Zlate Moravce. Kedatangannya memberikan efek instan kepada klub.

Salah satu yang mencolok yakni pengikut atau followers klub FC Vion Zlate Moravce meningkat drastis usai resmi memperkenalkan Egy Maulana Vikri sebagai pemain baru.

Berdasarkan pantauan Bolatimes.com, pada Senin (8/8/2022) pukul 20.37 WIB, followers klub Liga Slovakia itu berjumlah 14,9 ribu.

Tetapi pada Selasa (9/8) pukul 08.10 WIB, pengikut akun klub tersebut naik dua kali lipat menjadi 36 ribu. 

Banyak penggemar sepak bola Tanah Air yang kini mengikuti Instagram FC Vion Zlate Moravce untuk memantau perjalanan Egy Maulana Vikri di klub baru.

Followers FC Vion Zlate Moravce meningkat. (Instagram)

Diketahui, sebelum gabung FC Vion Zlate Moravce, Egy Maulana Vikri sempat memperkuat klub Slovakia, FK Senica.

Pemain berusia 21 tahun memutuskan untuk mengakhiri kerja sama pada Mei 2022. Ia resmi berpisah selepas klub dilanda krisis finalsial dan terdegradasi dari kasta tertinggi Liga Slovai atau Liga Fortuna.

Setelah hengkang, pelabuhan baru Egy Maulana Vikri sempat mengundang teka-teki. Banyak yang berspekulasi, pemain kelahiran Medan itu akan tetap bertahan di Eropa.

Benar saja, ia kembali melanjutkan karier di Slovakia, bergabung dengan klub FC Vion Zlate Moravce. Klub resmi memperkenalkan Egy Maulana Vikri sebagai pemain baru lewat beberapa unggahan, Senin malam.

Salah satunya lewat video yang menampilkan Egy Maulana Vikri menyapa penggemar FC Vion Zlate Moravce. Ia mengaku siap bergabung dengan klub.

"Hallo pendukung ViOn. Saya sudah di sini dan siap untuk bermain. Sampai bertemu di stadion," ucapnya.

Sementara itu, FC Vion Zlate Moravce saat ini masih terdampar di juru kunci Liga Slovakia. Mereka belum pernah meraih kemenangan selama empat pertandingan yang dilakoni dengan catatan dua imbang dan dua kalah.

Load More