Amin
Pelatih Shin Tae-yong diprediksi akan coret 5 pemain Timnas Indonesia jelang Piala Asia 2023 bergulir. (ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha/hp.

Bolatimes.com - Shin Tae-yong mau tak mau dalam pendaftaran final punggawa Timnas Indonesia di Piala Asia 2023 akan ada pemain yang akan dicoret.

Pasal skuad Timnas Indonesia kini terdapat 28 pemain yang melakukan TC di Turki yang disiapkan untuk menghadapi Piala Asia 2023.

Jika melihat regulasi yang berlaku, Shin Tae-yong hanya bisa membawa 23 pemain setiap pertandingan di Piala Asia 2023 maka akan ada 5 pemain yang dicoret.

Baca Juga:
Bung Towel Pesimis Shin Tae-yong Bisa Berikan Kejutan untuk Timnas Indonesia di Piala Asia 2023

Apabila melihat persaingan dari beberapa pemain di dalam skuad Timnas maka 5 pemain ini diprediksi akan terlempar dari Timnas Garuda.

1.       Arkhan Fikri

Nama pertama yang muncul ialah Arkhan Fikri gelandang milik Arema FC kemungkinan ia akan di coret dari timnas Indonesia.

Baca Juga:
Kevin Ray Mendoza Sabet Penghargaan, Lini Depan Persib dan Manchester United Kena Sindir

Pasalnya ia harus bersaing dengan pemain yang kenyang akan pengalaman seperti gelandang milik Persib Marc Klok, Ricky Kambuaya, Marselino Ferdinan, Ivar Jenner dan Adam Alis.

2.       Wahyu Prasetyo

Kemudian ada Wahyu Prasetyo yang juga bersaing dengan bek-bek yang berkualitas seperti Jordi Amat, Rizky Ridho, Elkan Baggott, sampai dengan Justin Hubner.

Baca Juga:
Arya Sinulingga Tak Ingin Ada Dikotomi Pemain Naturalisasi dan Lokal, Naturalisasi Adalah Jalan Pintas

3.       Egy Maulana Vikri

Posisi Egy Maulana Vikri sebagai winger juga belum aman, sebab ia akan bersaing ketat dengan Saddil Ramdani yang tampil memukau bersama Sabbah FC.

Selain itu terdapat juga pesaing berat Rafael Struick, Yakob Sayuri dan Witan Sulaeman.

Baca Juga:
TC Timnas U-20 di Qatar Tanpa Welber Jardim dan Amar Brkic, Indra Sjafri: Lebih Baik Berlatih di Klub

4.       Edo Febriansyah

Bek kiri ini diprediksi akan dicoret Shin tae-yong, lantaran ia juga memiliki pesaing yang kenyang akan pegalaman bersama Timnas seperti Pratama Arhan dan shayne pattynama.

5.       Hokky Caraka

Striker muda Hokky Caraka juga diprediksi bakal sulit tembus skuat Timnas Indonesia di Piala Asia 2023, dimana ia akan bersaing dengan Ramadhan Sananta, Dendy Sulistyawan hingga Dimas Drajad.(*)

Load More