Rauhanda Riyantama
Potret pertandingan Rans Nusantara FC saat tahan imbang Madura United 0-0 dalam lanjutan Grup B Piala Presiden 2022. (Instagram/rans.nusantara)

Bolatimes.com - Menjadi salah satu kontestan Liga 1 2022, RANS Nusantara FC menjelma sebagai salah satu tim sultan penuh pemain bintang yang jadi ancaman tim lain.

Berstatus sebagai runner-up Liga 2 2021, RANS Nusantara FC dinilai sudah mencatatkan pencapaian luar biasa untuk tim yang baru genap setahun lebih dibeli Raffi Ahmad.

Kesuksesan RANS Nusantara FC menembus kasta teratas sepak bola Indonesia juga bukan kebetulan semata, Raffi Ahmad serius menggarap tim ini dengan pemain terbaik.

Baca Juga:
Reaksi Nagita Slavina soal Suporter Persija Jakarta Nyanyi 'Rafathar Nangis'

Sederet pemain berkualitas berlabel bintang didatangkan Sultan Andara, beberapa di antaranya seperti Makan Konate, Victor Sallinas dan Andre hingga Mitsuru Maruoka.

Selain itu, tim ini juga memiliki sejumlah pemain dengan nama bintang seperti Christian Gonzales, Wawan Hendrawan, Sandi Sute hingga bahkan Syamsir Alam.

Selain itu RANS juga memiliki beberapa pemain dengan kualitas papan atas, seperti Ady Setiawan, Arif Satria dan juga Alfin Tuasalamony.

Baca Juga:
Makin Serius, Kaesang Pangarep Segera Nikahi Erina Gudono?

Makan Konate bakal menjadi pemain andalan RANS di musim 2022-2023, pemain kenyang pengalaman di Indonesia yang pernah membela sejumlah klub ternama.

Seperti Arema FC, Persija Jakarta dan Persebaya Surabaya, tak hanya sebagai motor serangan, sang pemain juga bisa sebagai pencetak gol handal.

Di posisi pelatih, Rahmad Darmawan mendapat kepercayaan memoles RANS Nusantara FC dan tentunya sosoknya memiliki kapasitas yang mumpuni.

Baca Juga:
Mengenal Zidane Iqbal, Pemain yang Dikira Keturunan Indonesia Sukses Tampil Impresif di Tur Pramusim Manchester United

Sosok yang akrab disapa Coach RD ini sudah paham benar dengan segala komponen pemain yang dimiliki, sehingga tak sulit baginya membawa tim ini promosi.

Rahmad Darmawan merupakan tipe pelatih bertangan dingin, RANS Nusantara FC tentu bakal menjadi tim pesaing gelar yang patut diperhitungkan tim lainnya.

Profil singkat RANS Nusantara FC

Baca Juga:
Izin Segera Turun, Liga 1 2022/2023 Bisa Digelar 23 Juli

Nama Klub: RANS Nusantara FC

Berdiri: 21 November 2012 (sebagai Cilegon United)

Stadion: Stadion Madya Gelora Bung Karno

Prestasi musim lalu: Runner-up Liga 2 2021

Prediksi: Papan tengah

Skuat pemain

Kiper: Fiqri Ntong, Wawan Hendrawan, Hilman Syah

Belakang: Arif Satria, Anan Lestaluhu, Saddam Hi Tenang, Kurniawan Karman, Victor Sallinas, Sumarna, Herwin Tri Saputra, Hamdan Zamzani, Edo Febriansah, Meru Kimura, Alfin Tuasalamony

Tengah: Makan Konate, Ikhsan Zikrak, Gamalia Imbiri, Arthur Bonai, Ady Setiawan, Sandi Sute, Bima Ragil, David Laly, Harberd Sokoy, Mitsuru Maruoka

Depan: Syamsir Alam, Andre, Cristian Gonzales, Jujun Junaedi, Jefron Sitawa, Septian Bagaskara

Kontributor: Eko
Load More