Rauhanda Riyantama
Striker RANS Nusantara FC, Tavinho. (Instagram/tavinnho7)

Bolatimes.com - Performa impresif yang ditunjukkan oleh penyerang asing RANS Nusantara FC asal Portugal, Tavinho, membuat nilai pasarnya ikut melonjak.

Menurut data Transfermarkt, pemain berusia 29 tahun tersebut kini punya nilai pasar mencapai 200 ribu euro atau setara dengan Rp 3,48 miliar.

Angka ini melonjak tajam setelah pada Maret lalu, nilai pasar Tavinho jeblok. Ketika itu data di Transfermarkt menyebut Tavinho tidak punya nilai pasar alias 0.

Baca Juga:
Kiper PSIS Semarang Resmi Somasi Dua Netizen, Siap Bawa ke Ranah Hukum

Tidak diketahui jelas alasan Tavinho tidak memiliki nilai pasar saat itu, namun besar kemungkinan hal tersebut terjadi lantaran ia tak memiliki klub.

Adapun, sosok dengan nama lengkap Octavio Alexandre Leal de Barros tersebut didatangkan dari klub divisi ketiga Portugal, Alverca, dengan status bebas transfer.

Kini setelah bermain di BRI Liga 1 2023/2024 bersama RANS Nusantara FC, Tavinho yang tampil impresif ikut menaikkan nilai pasarnya sangat drastis.

Baca Juga:
Hanya Kalah 0-1, Pelatih Malaysia Sebut Timor Leste Bukan Tim yang Biasa

Dari delapan pertandingan yang sudah dilakoni Tavinho di Liga 1 musim ini, pemain dengan tinggi badan 181 cm itu sudah mencetak tiga gol.

Atas performa apik Tavinho itu pula, RANS Nusantara untuk sementara menempati peringkat keempat klasemen dengan koleksi 16 poin.

Namun ketajaman dan performa Tavinho akan mendapat ujian besar di pekan ke-10 nanti. Pasalnya, RANS Nusantara FC dijadwalkan bertandang ke markas Persib Bandung, Sabtu (26/8/2023).

Baca Juga:
3 Sumber Kekayaan Azizah Salsha, Istri Pratama Arhan yang Merupakan Anak DPR RI

Kontributor: Aditia Rizki Nugraha
Load More