Rauhanda Riyantama | Adie Prasetyo Nugraha
RANS Nusantara FC usai mengalahkan Arema FC. (Instagram/@rans.nusantara)

Bolatimes.com - RANS Nusantara FC secara mengejutkan bertengger di papan atas klasemen sementara BRI Liga 1 2023/2024. Pelatih Eduardo Almeida pun beberkan resepnya.

Berbeda dari Liga 1 musim lalu yang terseok-seok di dasar klasemen, musim ini RANS Nusantara FC tampil garang. Tim milik selebritas Raffi Ahmad itu bersaing di papan atas klasemen.

Sampai dengan pekan kesembilan Liga 1 musim ini, RANS Nusantara sudah mengoleksi 16 poin dan bercokol di posisi keempat. Mereka baru kalah sekali, seri empat kali, dan sisanya memenangi pertandingan.

Baca Juga:
5 Pemain dengan Gelar Terbanyak Sepanjang Sejarah: Tak Ada Ronaldo, Messi Nomor Satu

Sejumlah tim papan atas pun mampu mereka atasi. Sebut saja Arema FC (1-0), Madura United (3-1), Persikabo 1973 (2-1) dan Bhayangkara FC (2-1).

RANS Nusantara juga berhasil menahan seri Persebaya Surabaya (2-2), PSS Sleman (0-0), Borneo FC (1-1) dan Dewa United (0-0).

Hal inilah yang membuat RANS Nusantara FC dijuluki penghancur tim papan atas. Namun, tidak terlalu memikirkannya, Eduardo Almeida lebih memilih fokus supaya timnya bisa konsisten sampai akhir musim nanti.

Baca Juga:
Pernah Bersama, Jose Mourinho Siap Tampung 'Si Bad Boy' Mason Greenwood

"Julukan itu, ya itu tidak masalah. Tetapi saya tidak memedulikan itu. Kami tidak peduli dengan julukan 'Penghancur Tim Papan Atas'. Kami hanya peduli dan fokus pada pekerjaan kami, mencoba pada setiap game untuk mengumpulkan maksimal poin dan terserah lawan mengatakan apa," tutur Almeida dalam keterangan resmi klub, Selasa (22/8/2023).

"Lalu, ketika kami persiapan untuk pertandingan. Kami sudah mengetahui situasi lawan kami dan apa yang bisa kami bawa di lapangan, menetapkan target tim, karena kami tahu itu sangat penting," sambung eks arsitek Semen Padang dan Arema FC itu.

"Diusahakan setiap laga kami menghasilkan poin. Kami akan mengusahakan poin, entah itu laga home atau away, bahkan melawan tim besar," ucapnya.

Baca Juga:
Resmi! Inilah Daftar Pemain Korea Selatan untuk Lawan Timnas Indonesia U-17

Berikutnya, Persib Bandung akan menjadi ujian selanjutnya bagi RANS Nusantara FC. Tim asuhan Almeida akan tandang ke Bandung dalam laga pekan ke-10 Liga 1 pada 26 Agustus 2023.

Load More