Rauhanda Riyantama
Arema FC saat uji coba lawan tim Porprov Kabupaten Malang, Sabtu (28/5/2022). (Instagram/@aremafcofficial)

Bolatimes.com - Arema FC akan menggelar laga uji coba lagi jelang Liga 1 2022/2023. Kali ini lawan yang bakal dijajal kekuatannya adalah tim promosi Rans Nusantara FC.

Pertandingan tersebut akan digelar di Stadion Kanjuruhan, Malang, Selasa (7/6/2022). Rencananya penonton bisa datang langsung ke stadion.

Ketua Panpel Arema FC, Abdul Haris menuturkan bahwa mereka mencetak tiket sebanyak 30 ribu lembar atau 75 persen dari kapasitas stadion. Kebijakan ini sebelumnya sudah diambil saat Arema FC beruji coba dengan PSIS Semarang beberapa waktu lalu.

Baca Juga:
Hasil FIFA Matchday: Vietnam Hajar Afghanistan, Timnas Indonesia Gagal Menang

Panpel mencetak tiga kategori tiket di laga uji coba ini, yakni tiket ekonomi dengan harga Rp 40 ribu, VIP Rp 100 ribu dan VVIP Rp 150 ribu.

“Untuk kuota tiket sama seperti laga uji coba sebelumnya ,yaitu 30 lembar tiket. Panpel hanya mencetak 2/3p tiket dari kapasitas tribun di Stadion Kanjuruhan,” ujar Abdul Haris seperti dikutip dari BeritaJatim --jaringan Suara.com.

Serangkaian laga uji coba ini, selain untuk pemantapan tim, juga dilakukan untuk pemantapan struktur keorganisasian panpel.

Baca Juga:
Tak Banyak Raih Gelar, Paul Pogba Resmi Hengkang dari Manchester United

Sebab, setelah dua tahun persepakbolaan Indonesia tanpa penonton di stadion, ada beberapa penyesuaian yang harus segera diadaptasi oleh anggota panpel sebelum kompetisi resmi Liga 1 bergulir.

Selain itu, aturan protokol kesehatan pencegahan COVID-19 tetap wajib dijalankan. Suporter diimbau tetap memakai masker dan sudah menjalani vaksin lengkap atau booster bagi yang berusia 18 tahun ke atas, dan minimal vaksin dosis kedua bagi suporter berusia 18 tahun ke bawah.

“Pada prinsipnya panpel siap untuk melaksanakan pertandingan dan akan bersurat kepada pihak terkait untuk izin dan rekomendasi, baik itu ke kepolisian, Pemda setempat terkait ijin penggunaan stadion, hingga Satgas COVID-19 maupun ke Polda Jatim,” tandas Abdul Haris.

Baca Juga:
Timnas Indonesia Ditahan Imbang Bangladesh, Media Vietnam Sindir Striker Kurang Tokcer

Load More