Rauhanda Riyantama
Taisei Marukawa merayakan gol bersama Ady Setiawan dan Alwi Slamat. (Dok. Persebaya)

Bolatimes.com - Taisei Marukawa secara mengejutkan gabung PSIS Semarang guna menghadapi Liga 1 musim depan. Pemain asal Jepang itu diketahui jadi rebutan sejumlah tim karena penampilan apiknya.

Sebelumnya, Taisei Marukawa dirumorkan sempat dibidik Persis Solo hingga Bhayangkara FC. Namun akhirnya pilihan pemain 25 tahun itu jatuh ke PSIS Semarang

Saat berseragam Persebaya Surabaya di Liga 1 2021, Taisei Marukawa punya statistik mentereng. Mantan pemain FC Noah Jurmala mengemas 17 gol dan menjadi pencetak gol terbanyak di tim berjulukan Bajul Ijo tersebut.

Baca Juga:
Jadwal Orleans Masters 2022: 4 Wakil Indonesia Berburu Tiket Semifinal Hari Ini

Selain itu, Marukawa juga jadi mencetak asisst terbanyak di gelaran Liga 1 2021 dengan sembilan assist sepanjang musim.

Puncaknya, pemain kelahiran Hiroshima 30 Jan 1997 itu dinobatkan sebagai pemain terbaik di kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia musim ini.

“Setelah evaluasi, kami memutuskan mengambil Marukawa dan Fortes yang kami nilai performanya luar biasa di Liga 1,'' ujar Komisaris PSIS Semarang, Junianto, dikutip dari laman resmi klub, Jumat (1/4/2022).

Baca Juga:
Jadwal Liga Inggris Pekan Ini: Empat Tim Papan Atas Tanding, Liverpool vs Watford

''Kami datangkan, semoga bisa membawa PSIS lebih berprestasi di musim depan. Apalagi kami akan main di Stadion Jatidiri,” imbuhnya.

(Ronald Seger Prabowo)

Load More