Husna Rahmayunita
Ronaldinho. (Shutterstock/Celso Pupo)

Bolatimes.com - Fakta Ronaldinho, legenda sepak bola Brasil yang diboyong Rans Cilegon FC. Ronaldinho rencananya akan ke Indonesia untuk bergabung dengan Rans Cilegon FC jelang Liga 1.

Petinggi Rans Cilegon FC, Raffi Ahmad dan Rudy Salim pada Selasa (29/3/2022) telah mengumumkan bahwa akan mendatangkan Ronaldinho pada Juni mendatang.

Dicap sebagai bintang dunia, hal yang berkaitan dengan Ronaldinho memancing atensi. Selama membela Timnas Brasil, dia telah membukukan 33 gol dari 97 pertandingan.

Baca Juga:
Bernyali Besar, Pol Espargaro Belajar Banyak dari Marc Marquez

Torehan itu membuatnya menjadi mencetak gol terbanyak kedelapan dalam sejara Selecao. Ia menyelesaikan karier klubnya dengan 145 penampilan dan 70 gol.

Tercatat, Ronaldinho pernah membantu memenangkan FC Barcelona dalam gelaran Liga Champions. Fluminense FC merupakan klub terakhirnya

Berikut fakta Ronaldinho seperti dikutip dari Suara.com.

Baca Juga:
Borneo FC Sindir Bali United di Medsos, Ungkit-ungkit Soal Lobi PT LIB

1. Ronaldinho bermain pada posisi gelandang serang atau penyerang Ia dikenal sebagai pemain yang memiliki skill baik pada posisi ini.

2. Ronaldinho mempunyai keterampilan sepak bola sejak usia 8 tahun. Karena itulah, ia mempunyai julukan Ronaldinho lantaran sering menjadi pemain termuda dan terkecil dalam pertandingan klub remaja.

3. Ronaldinho tercatat sebagai daftar pesepakbola terhebat di FIFA 100 yang disusun oleh rekan senegaranya yaitu Pele. Selain itu, ia juga masuk ke dalam FIFPro World XI secara berurutan dari 2004 hingga 2007.

Baca Juga:
Persebaya Kehilangan Satu Pemain Bintang, Direkrut Klub Yunani

4. Saat menjadi bintang iklan Nike pada tahun 2005, Ronaldinho menjadi viral di YouTube dan menjadi video pertama situs yang mencapai satu juta penayangan.

5. Ronaldinho disebut dalam Tim All – Star Piala Dunia FIFA, ia merupakan bagian integral dari tim pemenang Piala Dunia FIFA 2002, membintangi bersama Ronaldo dan Rivaldo dalam trio menyerang.

6. Ronaldinho resmi menjadi warga Spanyol pada Januari 2007.

Baca Juga:
Al Rihla, Bola untuk Piala Dunia 2022 yang Bisa Bergerak Lebih Cepat

7. Ronaldinho telah memainkan 97 pertandingan dan mencetak 33 gol untuk tim nasioal sepak bola Brasil.

8. Ronaldinho pernah memenagkan penghargaan sebagai pemain terbaik dunia yang dianugerahkan oleh FIFA pada tahun 2004 dan 2005

9. Ronaldinho terkenal mempunyai skill yang luar biasa, trik, dribbling, tendangan overhead, operan buta dan tendangan bebas. Ia dikenal sebagai pesepakbola terbaik di generasinya.

10. Ronaldinho mendidik masyarakat tentang AIDS pada tahun 2011, dengan bergabung dalam PBB. Lalu pada tahun 2013, Ronaldinho meluncurkan lini kondomnya sendiri bernama Sex Free.

Demikianlah 10 fakta mengenai Ronaldinho yang pada Bulan Juni 2022, akan datang ke Indonesia dengan menjadi pemain RANS Cilegon FC untuk berlaga di Liga 1..

(Kontributor: Agung Kurniawan)

Load More