Rizki Laelani | Rizki Laelani
Duel keras pemain Brasil saat dikalahkan Timnas Argentina. (cbf_futebol)

Bolatimes.com - Dalam pertandingan yang menampilkan penampilan Lionel Messi di bawah standar, timnas Argentina berhasil menciptakan kejutan dengan mengalahkan timnas Brasil pada lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Dalam Superclasico, pertarungan sengit antara kedua rival di Amerika Selatan, timnas Brasil sebagai tuan rumah menjamu Messi dan kawan-kawan di Stadion Maracana, Rio de Janeiro, Rabu (22/11/2023) pagi WIB.

Meskipun Messi hanya mampu melepaskan satu tembakan selama 78 menit penampilannya dan berhasil diredam oleh tim Selecao, timnas Argentina berhasil mencetak kemenangan tipis 1-0 di hadapan puluhan ribu pendukungnya.

Baca Juga:
Menguji Standar Shin Tae-yong Soal Memilih Pemain Keturunan jadi Bek

Menariknya, Messi terus mengalami kesulitan mencetak gol ke gawang Tim Samba khususnya dalam pertandingan Kualifikasi Piala Dunia, dan catatan ini berlanjut tanpa gol dalam 5 pertemuan.

Pahlawan kemenangan Albiceleste kali ini adalah bek Nicolas Otamendi yang berhasil menjadi penentu dengan sumbangan golnya.

Pahlawan Nicolas Otamendi Antar Argentina Bungkam Brasil

Baca Juga:
Shin Tae-yong Buka-bukan Bicara Peluang Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia

Pada pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona CONMEBOL, Timnas Argentina berhasil mengalahkan Timnas Brasil dengan skor tipis 1-0 di Estadio Jornalista Mário Filho, Rio de Janeiro, pada Rabu pagi WIB, 22 November 2023.

Meski laga sempat tertunda akibat kerusuhan antara suporter Argentina dan polisi Brasil, Albiceleste mampu meraih poin penuh.

Kick-off pertandingan terjadi setelah penundaan 28 menit, dan Brasil mengancam di menit 57, tetapi kiper Argentina, Emiliano Martinez, berhasil menggagalkan tendangan Gabriel Martinelli.

Baca Juga:
Heboh Selebrasi Saddil Ramdani Saat Filipina vs Indonesia, Begini Respons Daisuke Sato

Kebuntuan akhirnya terpecahkan di menit 63, saat Nicolas Otamendi mencetak gol sundulan setelah sepak pojok yang diambil oleh Giovani Lo Celso.

Keadaan semakin sulit bagi Brasil setelah Joelinton mendapatkan kartu merah di menit 81.

Meskipun Brasil bermain dengan 10 orang, Argentina berhasil mempertahankan keunggulan 1-0 hingga akhir laga.

Dengan kemenangan ini, Albiceleste kembali menduduki puncak klasemen dengan 15 poin dari 6 pertandingan, unggul dua angka dari Uruguay yang berada di peringkat kedua.

Sementara itu, Brasil menempati posisi keenam dengan 7 poin, posisi yang cukup riskan karena merupakan batas akhir untuk lolos ke Piala Dunia 2026.

Di laga lain, Uruguay berhasil menaklukkan Bolivia 3-0 di Estadio Centenario, Montevideo, dengan gol-gol dari Darwin Nunez pada menit 15 dan 71, serta bunuh diri Gabriel Villamil pada menit 39. VIDEO KERUSUHAN KLIK DI SINI (*)

Load More