Muhammad Ilham Baktora
Fullback Timnas Brasil, Dani Alves (kiri) tampil dalam laga Grup D cabang olahraga sepakbola Olimpiade Tokyo kontra Pantai Gading, Minggu (25/7/2021) WIB. [AFP / YOSHIKAZU TSUNO]

Bolatimes.com - Dani Alves, Pemain Timnas Brasil yang sempat membela Barcelona dipecat dari Puma, klub yang saat ini dia bela di Meksiko. Hal itu menyusul dengan dugaan pelecehan seksual yang dia lakukan beberapa waktu lalu.

"Puma membuat keputusan untuk memutus kontrak sang pemain karena kasus itu," kata presiden klub Leopoldo Silva, dikutip dari AFP, Sabtu (21/1/2023).

Langkah tegas ini adalah bentuk sanksi dan juga mengecam tindakan yang dilakukan salah satu pemainnya.

Baca Juga:
Kerennya Tendangan Roket Justin Hubner yang Bawa Wolves U-21 Menang 1-0 di Premier League Cup

"Klub menegaskan komitmennya untuk tidak menoleransi tindakan dari para anggota institusi kami, siapapun dia, yang menentang semangat pendidikan dan nilai-nilainya," tambahnya.

Klub Puma memiliki hubungan dengan institusi pendidikan, National Autonomous University of Mexico. Puma merekrut Alves pada Juli tahun lalu, setelah ia meninggalkan Barcelona untuk kedua kalinya.

Pada Jumat pengadilan Spanyol memerintahkan agar Alves ditahan tanpa jaminan, setelah ia ditangkap di Barcelona akibat dugaan pelecehan seksual kepada seorang perempuan bulan lalu.

Baca Juga:
Ingin Ulangi Prestasi Casemiro dan Coutinho, Brasil Pasang Target Juara di Piala Dunia U-20 Indonesia

Hakim Barcelona mengambil keputusan itu setelah menanyai sang pemain mengenai kejadian yang diduga terjadi di klub malam.

Alves mengakui dirinya berada di klub malam tersebut, namun ia membantah telah melakukan pelecehan seksual.

Baca Juga:
Mengenal Jessica Turini, Model Cantik Brasil yang Dikabarkan Jadi Kekasih Baru Neymar

Load More