Irwan Febri Rialdi
Para pemain Persipura Jayapura merayakan gol yang dicetak Ramiro Fergonzi saat hajar PSIS Semarang 4-0 di Liga 1 2021. (Instagram/liga1match)

Bolatimes.com - Persipura Jayapura menghidupkan asa mereka untuk tetap bertahan di Liga 1 musim depan. Adalah kemenangan atas PSIS Semarang yang jadi penyebabnya.

Saling berhadapan di pekan ke-33 Liga 1 2021/2022, Kamis (24/3/2022), Persipura mampu menuntaskan perlawanan tim "Mahesa Jenar" dengan skor telak 4-0.

Empat gol Persipura masing-masing dicetak oleh Yohanes Pahabol, Yevhen Bokhashvili, Ramiro Fergonzi, dan Ramai Rumakiek.

Baca Juga:
Nonton Laga Ansan Greeners, Shin Tae-yong Lebih Tertarik Lihat Asnawi Ketimbang Putranya

Bagi PSIS, kekalahan ini memang tidak membuat posisi mereka terancam karena masih menempati peringkat ke-8 dengan 43 poin.

Namun bagi Persipura, tambahan 3 poin bikin tim "Mutiara Hitam' masih punya peluang untuk lolos dari jeratan degradasi.

Persipura memang masih menduduki peringkat ke-16 sebagai posisi terakhir di zona merah dengan 33 poin. Tapi, mereka cuma terpaut 2 poin dari Barito Putera dan 3 poin dari PSS Sleman.

Baca Juga:
Paul Munster Kirim Kode bakal Tinggalkan Bhayangkara FC

Dengan menyisakan satu pertandingan lagi di musim 2021/22, ini artinya 3 tim tersebut masih berpeluang untuk terdegradasi sekaligus masih punya peluang untuk bertahan di kasta tertinggi.

Hitung-hitungan yang bisa terjadi pun cukup beragam. Tapi paling penting buat Persipura adalah mereka harus meraih kemenangan melawan Persita Tangerang pada Kamis (1/4/2022).

Hanya kemenangan yang bisa membuat peluang mereka untuk tidak terdegradasi semakin besar. Jika mampu menang melawan Persita, Persipura juga masih harus menunggu hasil tim lain.

Baca Juga:
Malaysia Dipecundangi Singapura 1-2, Netizen Bawa-bawa Timnas Indonesia

Persipura bisa lolos degradasi jika Barito Putera kalah dari Persib Bandung dan PSS kalah dari Persija. Menilik calon lawan para pesaing mereka, Persipura memang punya peluang.

Akan tetapi, Persipura tak boleh lengah karena pada pertemuan pertama dengan Persita musim ini, Persipura kalah dengan skor 1-2.

Jika Persipura kalah, bisa dipastikan mereka akan terdegradasi ke Liga 2 musim depan karena meski PSS dan Barito pun menelan kekalahan, selisih poin mereka tak akan berubah.

Baca Juga:
Sepekan Berlalu, Pihak MotoGP Susah Move On dari Indonesia

Sama halnya jika bermain imbang dengan Persita, Persipura juga dipastikan bakal degradasi musim depan, meski Barito Putera dan PSS Sleman kalah dari lawan-lawannya.

Kontributor: Aditia Rijki

Load More