Irwan Febri Rialdi
Pemain Timnas Indonesia U-23, Muhammad Rafli (kedua kiri) melakukan selebrasi bersama rekannya Feby Eka Putra (kiri) setelah membobol gawang Timnas Iran U-23 pada pertandingan persahabatan di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Rabu (13/11/2019). (ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana/wsj)

Bolatimes.com - Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri, membagikan kabar bagus terkait kondisi Muhammad Rafli dan Firza Andika. Kedua pemain itu dipastikan sudah sembuh dan siap tampil kontra Laos pada laga pamungkas Grup B SEA Games 2019, Kamis (5/12/2019).

Indra menjelaskan bahwa sejatinya Rafli dan Firza bisa main saat Indonesia menghajar Brunei Darussalam 8-0 tanpa balas, Selasa (3/12/2019). Namun, ia lebih memilih mengistirahatkan keduanya agar tampil prima melawan Laos.

"Untuk keduanya, Rafli sebenarnya sudah bisa main tadi sama Firza, tapi kita simpan untuk pertandingan besok melawan Laos," kata Indra Sjafri seperti dikutip dari media PSSI.

Baca Juga:
Messi: Rekorku Bisa Saja Disamai Pemain Lain

Pelatih Timnas U-22 Indonesia Indra Sjafri memberi arahan timnya saat melawan Timnas Thailand dalam pertandingan Grup B SEA Games 2019 di Stadion Rizal Memorial, Manila, Filipina, Selasa (26/11/2019). Indonesia menang 2-0 atas Thailand. ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/aww.

Lebih lanjut, pelatih asal Sumatera Barat itu juga belum bisa menentukan siapa yang bakal mengisi starting line up kontra Laos, termasuk apakah bakal menurunkan pemain termuda di timnas Indonesia U-22 Witan Sulaeman.

Pasalnya, Witan baru sekali dimainkan yaitu saat melawan Brunei Darussalam kemarin. Terkait hal ini, Indra Sjafri mengaku masih akan memperlajari kekuatan lawan terlebih dahulu.

"Untuk Witan sampai saat ini, belum kita pikirkan, kita lihat nanti. Kita menyusun pemain itu berdasarkan rekomendasi dari semua, ofisial dan pelatih," jelasnya.

Baca Juga:
Mangkir di Acara Ballon d'Or 2019, Ronaldo Malah Dapat Penghargaan Lain

"Tentu nanti itu yang terbaik, yang tersiap, dan yang paling sehat bakal main," pungkas mantan pelatih Bali United itu.

Sebagaimana diketahui, tiga tim di Grup B masih bersaing untuk lolos ke babak semifinal SEA Games 2019. Mereka adalah Vietnam, Indonesia, dan Thailand.

Vietnam masih jadi pemimpin klasemen Grup B dengan perolehan 12 poin. Disusul Indonesia di peringkat kedua dan Thailand di posisi ketiga.

Baca Juga:
Komentar Lionel Messi usai Sabet Trofi Ballon d'Or Keenam Kalinya

Indonesia dan Thailand sama-sama mengoleksi sembilan poin. Namun, Garuda Muda --julukan timnas Indonesia U-22-- unggul selisih gol.

Load More