Rifqu Khanif
Julian Oerip saat bermain di AZ Alkmaar, salah satu pemain keturunan. (Instagram/julianoerip)

Bolatimes.com - Berikut ini lima pemain keturunan yang bisa dipanggil Indra Sjafri untuk membela Timnas Indonesia U-20, bahkan tiga nama sudah bisa dipastikan berminat.

Indra Sjafri yang menjadi nahkoda Timnas Indonesia U-20 akan mengikuti beberapa event penting, seperti Piala AFF U-19 hingga Kualifikasi Piala Asia U-20.

Selain itu, Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) mengusung target ke Indra Sjafri, Timnas Indonesia U-20 diharapkan lolos Piala Dunia U-20 2025.

Baca Juga:
Jasanya Tak Lagi Dibutuhkan, Persib Bandung Rencana Jual Daisuke Sato dan Tyronne Del Pino

Oleh sebabnya, Indra Sjafri sebagai juru taktik akan menyiapkan skuad terbaik pilihan dia.

Terdapat juga rekomendasi lima nama pemain keturunan yang bisa dibawa oleh Indra Sjafri, apabila dibutuhkan.

Berikut lima pemain keturunan yang bisa saja dipanggil Indra Sjafri ke Timnas U-20:

Baca Juga:
Pemain Jebolan Arsenal Soccer School Ini Disebut Kembaran Kevin Ray Mendoza, Miripkah?

1. Julian Oerip

Julian Oerip merupakan salah satu pemain keturunan yang sedang berkarir bersama AZ Alkmaar U-18. Dari segi taktikal, dia bermain sebagai gelandang serang.

Julian Oerip kini masih berusia 17 tahun, dia bahkan dipercaya sebagai kapten tim AZ Alkmaar U-18. Selain itu, Julian sudah tampil sebanyak 11 kali di Liga Belanda U-18 Divisi 1 2023/2024, dengan torehan 5 gol dan 1 assist.

Baca Juga:
Patahkan Rekor Manis Persib, Pelatih Persik dan Renan Silva Diganjar Penghargaan

Julian Oerip dikutip dari akun Instagram @footballtalentnesia, disebut memiliki darah keturunan Indonesia. Sehingga, apabila dia berminat dan dibutuhkan Indra Sjafri, bisa diproses oleh PSSI.

2. Delano Van Der Heijden

Berikutnya adalah Delano Van Der Heijden, pemain berusia 19 tahun yang disebut oleh akun Instagram @footballtalentnesia, memiliki darah keturunan Indonesia.

Delano Van Der Heijden berposisi sebagai gelandang serang, dia bermain untuk Feyenoord Rotterdam U-21 di Liga Belanda Divisi 1 U-21.

Secara statistik, Delano bermain sebanyak 9 kali di musim 2023/2024, dengan 1 gol dan 1 assist.

Delano bisa saja dipanggil oleh Timnas U-20 apabila dibutuhkan oleh Indra Sjafri.

3. Chow Yun Damanik

Chow Yun Damanik adalah pemain keturunan yang sudah berminat bermain untuk Timnas Indonesia. Terbukti saat Timnas U-17 memanggilnya, pemain asal tim Lausanne U-17 tersebut memenuhi undangan dari PSSI.

Bahkan, Chow Yun Damanik nyaris mentas bersama Timnas U-17 di kompetisi resmi Piala Dunia U-17, namun terkendala administrasi.

Chow merupakan pemain dengan posisi gelandang serang, dia juga masih berusia 17 tahun.

4. Amar Brkic

Amar Rayhan Brkic adalah pemain keturunan Indonesia-Jerman, yang sedang membela TSG Hoffenheim U-17. Dia adalah pemain gelandang dan sayap dengan catatan statistik di Liga Jerman U-17, 10 penampilan dan 3 gol.

Amar Brkic saat ini masih berusia 16 tahun, selain itu, pemain keturunan asli Jawa Tengah sudah bersedia membela Timnas. Karena sudah menjalani beberapa laga bersama Timnas U-17.

5. Welber Jardim

Welber Jardim, bek kanan keturunan Indonesia asal Sao Paulo U-17 sudah dipastikan berminat membela Timnas. Dia bahkan ikut rombongan Bima Sakti di Piala Dunia U-17 2023.

Welber Jardim bisa saja dipanggil ke Timnas U-20 oleh Indra Sjafri apabila dibutuhkan. Pemain yang masih berusia 16 tahun ini juga sering diandalkan Bima Sakti untuk kelompok U-17.

Demikian pemain keturunan yang bisa diangkut Indra Sjafri ke Timnas U-20.

Load More