Stephanus Aranditio | Irwan Febri Rialdi
Penyerang Lechia Gdansk, Egy Maulana Vikri. (Dok. dziennikbaltycki.pl).

Bolatimes.com - Lechia Gdansk menelan kekalahan tipis 0-1 saat menjamu Karpaty Lwow pada laga persahabatan di Stadion Energa Gdansk, Minggu (9/9/2018) sore waktu setempat. Gol tim asal Liga Primer Ukraina itu tercipta lewat titik putih.

Pada laga tersebut, Egy Maulana Vikri tampil sebagai starter untuk pertama kalinya. Penyerang Timnas Indonesia U-19 itu di plot di posisi sayap kanan.

Namun, penampilan Egy tampak kurang greget. Sejak menit awal pertandingan, ia jarang mendapatkan bola sehingga permainannya kurang berkembang secara maksimal. Pemuda asal Medan itu belum berani untuk menusuk pertahanan lawan dan melesatkan tendangan seperti biasanya.

Baca Juga:
Perasaan Egy Maulana Vikri Usai Jalani Debut di Lechia Gdansk

Meski demikian, pemain 18 tahun itu sesekali dengan percaya diri menggocek para pemain Karpaty Lwow. Hanya aja, perbedaan fisik yang menonjol membuat Egy Maulana kerap terjatuh ketika berduel.

Pada laga Lechia Gdansk melawan Karpaty Lwow, Egy Maulana tampil selama 60 menit dan akhirnya digantikan oleh Przemyslaw Macierzynski.

Berikut video full Egy saat melakoni debut di laga uji coba Lechia Gdanks:

Baca Juga:
Jadwal Liga 1 Pekan Ke-21, Bigmatch: Persib vs Arema FC

Egy Maulana secara perlahan mulai menunjukan grafik yang bagus di Lechia Gdansk. Ia sebelumnya dilempar ke skuat Lechia Gdansk II dalam sebulan terakhir.

Namun, penampilan apik Egy di kompetisi kasta keempat Liga Polandia itu membuat dirinya dibawa pelatih Piotr Stokowiech saat The Lions of Gdansk menghadapi Korona Kielce pada pekan ketujuh Ekstraklasa (Liga utama Polandia).

Baca Juga:
Hasil UEFA Nations League: Prancis Tumbangkan Belanda

Kendati ia belum diturunkan pada itu, keberadaan Egy Maulana di bangku cadangan Lechia Gdanks adalah sebuah kemajuan.

Load More