Galih Priatmojo
Persipura vs PSIS Semarang/Liga 1

Bolatimes.com - PSIS Semarang menggagalkan upaya tuan rumah Persipura Jayapura untuk memetik poin di kandangnya Stadion Mandala Jayapura setelah laga kedua tim berakhir dengan skor kacamata. Hasil tersebut menambah rekor Persipura yang urung bisa memetik hasil positif di kandangnya sebanyak tiga kali berturut-turut.

Pada laga yang berlangsung Rabu (18/7/2018), Boaz Solossa dkk mencoba langsung bermain menyerang sejak awal laga. Namun, PSIS Semarang tampil dengan pertahanan yang solid, bahkan mereka sering menumpuk pemainnya di dalam kotak pinalti.

Tampil tanpa menggunakan penyerang murni, skuat besutan Vincenzo Alberto tersebut justru berhasil mengendalikan permainan dari lini pertahanan dan beberapa kali menciptakan peluang melalui aksi serangan balik.

Baca Juga:
Kamboja Pecahkan Rekor Sepak Bola Massal Selama 84 Jam

Hingga babak pertama berakhir, kedua tim gagal menciptakan gol. Skor kacamata pun tak berubah hingga jeda turun minum.

Memasuki babak kedua, Persipura mencoba mengganti strategi dengan memasukan Gunansar Mandowen menggantikan Marcel Sacramento. Hanya saja mereka tetap tidak bisa menembus lini pertahanan laskar Mahesa Jenar yang dikomandoi oleh Petar Planic.

Peluang berbahaya justru berhasil diciptakan oleh tim tamu melalui skema serangan balik, namun mereka belum beruntung karena tidak ada tembakan yang mampu menemui sasaran.

Baca Juga:
Lepas Jack Wilshere, Keputusan Unai Emery Dianggap Tidak Tepat

Hingga wasit Dwi Susilo meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan, skor tetap bertahan 0-0.

Usai pertandingan, Asisten Pelatih Persipura, Tony Ho mengakui timnya tidak bisa membongkar pertahanan PSIS karena tidak memilik pemain sayap yang cepat.

Menurut dia kedisiplinan pemain lawan dalam bertahan justru membuat skuat mutiara hitam terburu-buru.

Baca Juga:
Jadwal Timnas Indonesia U-19 di Ajang Piala AFC U-19

Sementara, Pelatih PSIS Vincenzo Alberto memuji penampilan anak asuhnya karena dari segi fisik mereka kurang siap akibat kedatangan mereka ke Jayapura yang hanya satu hari menjelang pertandingan.

"Kami beruntung tapi kami juga kecewa karena gagal meraih tiga poin karena kami berhasil menciptakan beberapa peluang melalui serangan balik," katanya.

Sebelumnya, Persipura juga gagal meraih kemenangan saat menjamu Bhayangkara FC (0-2) dan PSM Makassar (1-1).

Baca Juga:
Berhasil Menyusup, Ini Cara Pussy Riot Masuk ke Dalam Lapangan

Dengan hasil tersebut kini Persipura berada di urutan tujuh klasemen Liga  1 2018, sementara PSIS tetap berada di posisi 17.

 

Tulisan ini sudah dimuat di Suara.com

Load More