Rauhanda Riyantama
Prancis juara Piala Dunia 2018. (Sumber: Twitter/@FIFAWorldcup).

Bolatimes.com - Piala Dunia 2022 Qatar menghadirkan kembali enam negara yang saling bertemu di turnamen sebelumnya, kondisi ini tentu menarik dikuliti.

Piala Dunia 2022 Qatar digelar mulai 20 November 2022 hingga 18 Deember 2022, sebanyak 6 tim akan kembali berjumpa seperti masa lalu.

Perjumpaan tim-tim ini tak lepas dari hasil drawing fase grup, tentu mengejutkan membuat memori masa lalu muncul kembali.

Baca Juga:
Buka Peluang Hijrah, Park Hang-seo Tolak Latih Timnas Negara Ini

Misi balas dendam tentu diusung, seiring tim yang mengalami kekalahan dari lawan di turnamen sebelumnya, berikut di antaranya.

1. Serbia

Serbia akan kembali berjumpa dengan Swiss dan Brasil, seperti saat menjadi kontestan Piala Dunia 2018 Rusia, ketiga tim ini kembali berada di satu grup.

Baca Juga:
Vietnam Masuk Grup Neraka di Piala Asia U-20 2023, Dinh The Nam: Lawan Lebih Unggul dari Kami

Saat itu Serbia dipaksa menelan pil pahit usai gagal lolos fase grup setelah hanya bertengger di urutan ketiga, di Piala Dunia 2022 ketiganya tergabung dalam Grup G.

2. Swiss

Di Piala Dunia 2018 Rusia, Swiss berhasil keluar sebagai runner-up Grup E yang juga diisi Serbia dan Brasil.

Baca Juga:
Jalan Kaki dari Spanyol ke Qatar demi Piala Dunia, Fans Real Madrid Dikabarkan Hilang di Iran

Swiss tentu akan mencoba memetik hasil maksimal di Piala Dunia 2022 Qatar, tergabung dalam Grup G bersama Brasil dan Serbia.

3. Brasil

Kesuksesan di Piala Dunia 2018 Rusia bakal dicoba kembali oleh Brasil, khususnya saat berhadapan dengan Swiss dan Serbia.

Baca Juga:
Usai Dilibas Turki U-20, Timnas Indonesia U-19 Bakal Lawan Moldova

Di turnamen sebelumnya, Brasil hanya bisa bermain imbang melawan Swiss dan memetik kemenangan atas Serbia torehan yang membuat mereka keluar sebagai juara Grup E Piala Dunia 2018.

4. Australia

De Javu juga dialami Australia yang tergabung dalam Grup D Piala Dunia 2022 Qatar bersama Prancis, Denmark dan Tunisia.

Dalam edisi sebelumnya, Australia juga tergabung dengan Prancis dan Denmark hingga membuat mereka tersisih dengan hanya mengoleksi satu poin.

5. Denmark

Denmark menuai kesuksesan di Piala Dunia 2018 Rusia, saat itu Tim Dinamit berada di Grup C bersama Australia dan Prancis.

Christian Eriksen dkk pun berhasil menjadi runner-up grup dan memastikan melaju ke babak selanjutnya Piala Dunia 2018 Rusia.

6. Prancis

Modal juara di Rusia tentu tidak akan disia-siakan Prancis, meski harus kembali bertemu dengan lawan yang sama di fase grup.

Di Piala Dunia 2018, Prancis berhasil meraup 7 poin hasil dari dua kemenangan dan satu hasil imbang usai mempecundangi Denmark dan Australia.

Ketiga tim ini akan bersua kembali di Piala Dunia 2022 Qatar, akankah Prancis kembali menuai kesuksesan?

Kontributor: Eko
Load More