Husna Rahmayunita
Pelatih Timnas Vietnam, Park Hang-seo. [Haitham AL-SHUKAIRI / AFP]

Bolatimes.com - Park Hang-seo membahas masa depannya andai resmi pensiun dari Timnas Vietnam. Ia mengaku hingga kini memiliki memiliki keputusan, tapi ada dua negara yang tak ingin dituju.

Kontrak Park Hang-seo di Vietnam berakhir pada Januari 2023. Dengan begitu, ajang Piala AFF 2022 akan menjadi turnamen terakhir bagi pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Bersamaan dengan itu, muncul spekulasi terkait kandidat yang cocok untuk menggantikan Park Hang-seo di Vietnam. Tapi hingga kini, masih Federasi Sepak Bola Vietnam (VFF) belum memberikan keputusan.

Teranyar, Park Hang-seo memberikan isyarat bisa memimpin timnas negara lain kelak kalau sudah hengkang dari skuad The Golden Star.

Tapi secara gamblang ia menolak untuk balik menukangi Vietnam dan melatih Timnas Korea Selatan. Dua negara itu tak masuk pelabuhan baru yang diincar Park Hang-seo.

"Setelah selesai, saya bisa tinggal di (Vietnam) jika memiliki pekerjaan di masa depan, tetapi sata tidak ingin menjadi pelatih di Vietnam lagi. Begitu juga Korea," ungkapnya seperti disadur dari Bongdaplus, Kamis (27/10/2022).

Pelatih kawakan itu mengaku mendapat tawaran untuk melatih timnas negaranya, Korea Selatan. Tapi ia enggan mengambilnya.

"Di sana, saya memiliki banyak junior hebat yang bekerja keras dan sangat baik. Ada tawaran untuk memimpin Korea tapi saya tidak ada niatan untuk kembali ke kampung halaman dan bekerja di sana," imbuhnya.

Lebih lanjut, banyak perubahan terjadi di sepak bola Korea Selatan sejak dirinya pindah ke luar negeri. Oleh karena itu, ia memilih untuk memberikan kesempatan kepada juniornya.

"Saya belum membuat keputusan. Saya bisa memimpin tim dari negara lain, kecuali Vietnam dan Korea. Jika ada tawaran seperti itu, saya akan memikirkannya. Ini adalah tantangan baru, perasaan baru, jadi saya tidak bisa mengesampingkannya," pungkasnya.

Load More