Rauhanda Riyantama
Timnas Belanda hancurkan Belgia 4-1 di UEFA Nations League, Jumat (4/6/2022). (AFP/Kenzo TRIBOUILLARD_

Bolatimes.com - Gelaran Piala Dunia 2022 Qatar memang menghadirkan banyak kejutan, tak terkecuali adanya prediksi tim-tim top yang bakal tersingkir prematur di ajang ini.

Piala Dunia 2022 Qatar dinilai bakal berlangsung sengit, seluruh tim akan menampilkan kemampuan yang terbaik tak hanya tim-tim kuat tetapi juga berpredikat kuda hitam.

Saking sengitnya, sederet tim top bahkan diprediksi bakal mengalami nasib buruk di babak penyisihan grup dan bahkan berpotensi gagal lolos dari fase grup.

Baca Juga:
Blak-blakan, Elkan Baggott Ungkap Hal yang Perlu Dilakukan Demi Perkembangan Timnas Indonesia

Meski berstatus sebagai tim besar, sejumlah negara ini dianggap tidak bisa memberi jaminan bakal lolos ke babak selanjutnya karena kalah bersaing dengan tim lain.

Lantas tim mana saja yang bakal mengalami nasib buruk itu? berikut prediksi tim-tim top Piala Dunia 2022 yang bakal tersingkir prematur.

1. Timnas Belanda

Baca Juga:
Tolak Mentah-mentah, Bos JDT: Mesut Ozil Tdak Pernah Ada Dalam Rencana Saya

Memphis Depay cetak gol saat Belanda mengalahkan Gibraltar 6-0 dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022. (JOHN THYS / AFP)

Nama Belanda di kancah sepak bola Eropa dan dunia tentu sudah tidak diragukan lagi, meski belum sekalipun merasakan gelar Piala Dunia.

Status Belanda saat ini adalah runner-up kompetisi sebanyak tiga kali, di antaranya pada edisi 1974, 1978 dan 2010.

Meski begitu, Belanda justru menjadi salah satu tim yang diprediksi bakal tersingkir prematur dari Piala Dunia 2022 tahun ini.

Baca Juga:
Carlos Fortes Sempat Bikin Bimbang PSIS Semarang, Dilepas atau Dipertahankan

Belanda dinilai minim pemain berkualitas dengan hanya mengandalkan beberapa pemain saja, seperti Virgil van Dijk, Daley Blind, Denzel Dumfries, Matthijs de Ligt dan Frenkie de Jong.

Di Piala Dunia 2022 Qatar, Belanda tergabung di Grup A bersama Qatar, Ekuador dan Senegal.

2. Timnas Spanyol

Baca Juga:
Beda dengan Indonesia, Mesut Ozil Justru Ditolak Klub Elite Malaysia

Timnas Spanyol petik kemenangan pertama di Kualifikasi Piala Eropa 2020 Grup F, Minggu (24/3/3029). [JOSE JORDAN / AFP]

Timnas Spanyol menjadi tim yang disegani di Eropa dan dunia, hal ini tak lepas dari statusnya sebagai peraih dua gelar Piala Eropa dan satu Piala Dunia.

Namun seiring waktu berlalu, performa timnas Spanyol terus mengalami penurunan bahkan termasuk dalam dua edisi Piala Dunia sebelumnya.

Di Piala Dunia 2014, Spanyol tersingkir di fase grup, sementara di Piala Dunia 2018 tersingkir di babak 16 besar kompetisi.

Tak heran mengapa anak asuh Luis Enrique dinilai bakal kesuilitan saat mengarungi Piala Dunia 2022 Qatar, Spanyol tergabung di Grup E.

Lawan-lawan berat bakal dihadapi mereka, seperti Kosta Rika, Jerman dan Jepang.

3. Timnas Uruguay

Selebrasi pemain Uruguay usai kandaskan Portugal pada babak 16 besar Piala Dunia 2018.

Status dua gelar Piala Dunia tersemat pada Uruguay, setelahnya prestasi terbaik Uruguay hanya menempati peringkat keempat.

Di antaranya pada edisi 1964, 1970 dan 2010, seiring keinginan bangkit dan menampilkan yang terbaik di Piala Dunia 2022 Qatar.

Uruguay harus bersaing dengan lawan-lawan berat pada edisi kali ini, termasuk Portugal, Korea Selatan dan Ghana yang tergabung di Grup H.

Kontributor: Eko
Load More