Rauhanda Riyantama
Tijjani Reijnders gabung AC Milan. (Instagram/@acmilan)

Bolatimes.com - Dua pemain keturunan Indonesia grade A mendapat panggilan memperkuat Timnas Belanda untuk Kualifikasi Euro 2024. Mereka adalah Ian Maatsen dan Tijjani Reijenders.

Baik Maatsen dan Reijenders sama-sama masuk ke dalam daftar 29 pemain Oranje yang akan tampil di babak kualifikasi Euro 2024 Grup B.

Skuad besutan Ronald Koeman bakal menghadapi Yunani pada 7 September di Belanda dan menghadapi Irlandia pada 10 September 2023 di Dublin.

Baca Juga:
Hasil BRI Liga 1 2023: Persija Jakarta Ditahan Imbang Arema FC, Persib Bandung Menang Dramatis atas PSIS Semarang

Ini tentu menjadi kesempatan buat dua pemain keturunan Indonesia yang dipanggil ke skuad Belanda untuk unjuk gigi.

Bagi Ian Maatsen sendiri, ini menjadi kali pertama dirinya dipanggil ke skuad senior Belanda. Sebelumnya pemain berusia 21 tahun itu merupakan bagian dari Belanda U-21.

Pemanggilan nama Maatsen ke skuad Belanda tidak terlepas dari keberhasilannya promosi ke skuad utama Cherlsea. Sebelumnya ia merupakan bagian dari Chelsea U-21.

Baca Juga:
Hasil Piala AFF U-23: Ramadhan Sananta Cetak Gol Tunggal, Timnas Indonesia U-23 Susah Payah Kalahkan Timor Leste

Pada musim perdananya di tim senior The Blues, Ian Maatsen baru sekali diturunkan sebagai pemain pengganti oleh Mauricio Pochettino saat Chelsea bermain imbang 1-1 dengan Liverpool.

Sementara buat Reijenders. gelandang berusia 25 tahun tersebut semakin mencuri perhatian usai diboyong oleh AC Milan pada bursa transfer musim panas lalu.

Nama Reijenders semakin ramai diperbincangan usai tampil apik bersama AZ Alkmaar. Kini kariernya semakin gemilang usai bergabung dengan tim besar Italia.

Baca Juga:
Perbandingan Nilai Pasar Elkan Baggott vs Nathan Tjoe A-On, Pemain Berdarah Indonesia di Kasta Kedua Liga Inggris

Reijenders sendiri sebelumnya sudah pernah dipanggil ke skuad senior Belanda untuk melakoni laga UEFA Nations League. Namun, hingga kini ia belum menjalani debutnya buat Oranje.

Dua pertandingan Kualifikasi Euro 2024 bulan depan bakal menjadi kesempatan besar untuk Tijjani Reijenders dan Ian Maatsens menjalani debut buat Timnas Belanda.

Baca Juga:
Profil Fernando Valente, Eks Juru Taktik Shakhtar Donetsk yang Kabarnya Bakal Latih Arema FC

Kontributor: Aditia Rizki Nugraha
Load More