Arif Budi Setyanto
Debut Tijjani Reijnders bersama AC Milan. (Twitter/ACMilan)

Bolatimes.com - Dua pemain yang memiliki darah Indonesia, Ian Maatsen dan Tijjani Reijnders mendapatkan panggilan dari timnas Belanda untuk Kualifikasi Euro 2024.

Timnas Belanda telah mengumumkan pemain yang dipanggil untuk jeda internasional. Skuad Oranje menjalani Kualifikasi Euro 2024 di bulan September ini menghadapi Yunani dan Irlandia.

Dalam daftar itu, Ronald Koeman memanggil beberapa pemain andalan seperti Virgil van Dijk, Nathan Ake, Frenkie de Jong, hingga Cody Gakpo.

Baca Juga:
Prediksi Persija Jakarta vs Persib Bandung di BRI Liga 1 2023 Sore Ini, Lengkap Head to Head

Menariknya ada juga dua pemain yang punya darah Indonesia dipanggil oleh Ronald Koeman. Mereka adalah an Maatsen dan Tijjani Reijnders.

Sebagaimanan diketahui, Tijjani Reijnders sebelumnya juga sempat dirumorkan ingin dinaturalisasi. Namun, sang pemain menolak untuk membela skuad Garuda.

Pemain yang baru gabung AC Milan musim ini juga sempat dipanggil oleh timnas Belanda. Sayangnya belum mendapatkan kepercayaan tampil.

Baca Juga:
Bursa Transfer Ditutup, Elkan Baggott Resmi Bertahan di Ipswich Town

Kini seiring performanya yang semakin menanjak di AC Milan, besar kemungkinan Ronald Koeman akan memberikan menit bermain bagi gelandang berusia 25 tahun ini.

Sementara itu, Ian Maatsen ternyata Maatsen memiliki darah Jawa di tubuhnya, mengingat ia leluhurnya merupakan orang Suriname.

Ia menjalani masa peminjaman yang baik dari Chelsea ke Burnley. Maatsen mampu menunjukkan kemampuan terbaiknya hingga membawa The Clarets promosi ke Liga Inggris.

Baca Juga:
Jadwal BRI Liga 1 2023 Hari Ini: Ada Big Match Persija Jakarta vs Persib Bandung

Nah, dua pemain tersebut lantas mendapatkan panggilan dari timnas Belanda. Artinya mereka sudah semakin susah untuk dinaturalisasi demi membela timnas Indonesia.

Baca Juga:
Sebelum Saling Bahu Membahu, 13 Pemain Timnas Indonesia Bakal Bentrok di Laga Persija Jakarta vs Persib Bandung

Load More