Irwan Febri Rialdi
Singapura vs Laos di SEA Games 2021. (Twitter/@AFFPresse)

Bolatimes.com - Timnas Singapura U-23 menahan imbang dengan dramatis ketika menghadapi Laos U-23 di matchday pertama Grup B SEA Games 2021, Sabtu (7/5/2022).

Pertandingan Singapura vs Laos menjadi laga pembukan di Grup B cabor sepak bola SEA Games 2021. Pertandingan ini berlangsung seru dengan skor imbang 2-2.

Awalnya Laos berhasil unggul lebih dulu di babak pertama. Ekkamai Ratxachak mencetak gol ke gawang The Young Lions, julukan Singapura U-23, dan membuat babak pertama berkahir dengan skor 1-0 untuk keunggulan Laos.

Baca Juga:
Reaksi Luis Milla usai Timnas Indonesia U-23 Asuhan Shin Tae-yong Dihajar Vietnam 0-3

Di babak kedua, Laos kemudian semakin unggul. Chony Wenpaserth melepakan tembakan dari luar kotak yang kemudian menggandakan keunggulan menjadi 2-0.

Singapura sendiri nyaris kalah, tapi mereka berjuang menggempur pertahanan Laos. Alhasil usaha tersebut tak mengkhianati hasil karena Young Lions akhirnya berhasil memperkecil ketertinggalan pada menit ke-89 lewat Glenn Kweh.

Singapura pun akhirnya berhasil comeback dengan mencetak gol di injury time, tepatnya pada menit ke-96. Adalah Jordan Emaviwe yang berhasil mencetak gol penyeimbang tersebut.

Baca Juga:
Asnawi Mangkualam Baik-baik Saja, bakal Tiba di Vietnam Malam Ini

Real Madrid mencetak dua gol jelang pertandingan berakhir. Mereka juga berhasil melaju ke final setelah Karim Benzema mencetak penalti.

Nah, bedanya dengan Singapura, tim berjuluk Young Lions ini tak berhasil meraih kemenangan. Namun paling tidak, mereka tidak mengalami kekalahan karena berhasil mencetak dua gol di masa injury time.

Baca Juga:
4 Alasan Liverpool Bisa Kalahkan Real Madrid di Final Liga Champions

Menurut The Straist Times dilansit pada Sabtu (7/5/2022), hasil ini membuat Singapura gagal meraih kemenangan di laga pembuka SEA Games 2021 dalam tiga tahun beruntun.

Sementara itu, setelah laga ini Singapura akan berhadapan dengan Thailand. Sedangkan Laos bakal menghadapi Kamboja. Kedua laga itu akan berlangsung pada Senin (9/5/2022).

Baca Juga:
Bikin Bangga! Atlet Indonesia Borong Tiga Medali di Piala Dunia Panjat Tebing 2022

Load More