Husna Rahmayunita
Pemain Persebaya Song Ui-young (kanan) dijaga oleh Maman Abdurahman (kiri) saat laga "Anniversary Game" di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Minggu (18/6/2023) sore. (ANTARA/Moch Asim)

Bolatimes.com - Gelandang Persebaya Surabaya Song Ui-young bertekad tampil maksimal usai dipanggil ke Timnas Singapura untuk FIFA Matchday September 2023.

Song Ui-young senang mendapat kesempatan untuk membela tim nasional. Ia pun berjanji akan memberikan yang terbaik.

"Mendapat panggilan dari negara itu merupakan kebanggaan, tentu saya akan memberikan yang terbaik untuk negara saya," ucapnya.

Baca Juga:
Ada yang Masuk ke Grup Neraka, 3 Pemain Keturunan Indonesia Bakal Tampil di Liga Champions

Namun sebelum pulang ke Singapura, dirinya akan berusaha mempersembahkan kemenangan bagi klub yang berjuluk Bajol Ijo tersebut.

"Tapi sebelum itu, saya ingin memberikan tiga poin saat melawan Borneo dan saya akan memberikan yang terbaik sebelum berangkat ke Singapura," katanya.

Song Ui-Young juga akan memastikan kondisinya tetap terjaga setelah menjalani laga FIFA Matchday pada 8 dan 12 September 2023. Timnas Singapura sendiri dijadwalkan menghadapi Taiwan dan Tajikistan.

Baca Juga:
Shin Tae-yong Ungkap Alasan Kembali Panggil Egy Maulana Vikri ke Timnas Indonesia

"Kondisi saya akan tetap baik, karena saya mempunyai beberapa hari untuk pemulihan dan bermain melawan Madura United. Karena saya juga seorang pesepak bola profesional, saya bisa memanajemen dan mengatur jadwal," ujarnya.

"Saya akan mempersiapkan sebaik mungkin untuk Persebaya setelah saya kembali dari Timnas," tambahnya.

Di sisi lain, Pelatih Caretaker Persebaya Surabaya Uston Nawawi percaya bahwa kondisi anak asuhnya Song Ui-Young setelah kembali dari membela Timnas Singapura akan baik-baik saja.

Baca Juga:
Profil Cho In-cheol, Asisten Shin Tae-yong yang Pimpin Timnas Indonesia Lawan Turkmenistan

"Dia sebagai pemain profesional pasti tahu tanggung jawabnya itu, yang terpenting dalam dekat ini dia masih konsentrasi untuk melawan Borneo FC," kata dia.

Sementara itu, Persebaya akan menghadapi Borneo FC pada pekan kesebelas Liga 1 Indonesia di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, pada Minggu, 3 September 2023.

(Antara)

Baca Juga:
Media Vietnam Sinis Timnas Indonesia U-23 Dapat Kabar Baik Jelang Kualifikasi Piala Asia U-23 2024

Load More