Irwan Febri Rialdi
Kiper Laos U-19, Tartip Keoinhouan. (TikTok/@natchh27)

Bolatimes.com - Salah satu sosok pemain yang mencuri perhatian pada laga Timnas Putri Indonesia U-19 melawan Laos pada laga lanjutan Grup A Piala AFF Putri U-19 2023 iakah Tartip Keoinhouan.

Sebab, meskipun Tartip Keoinhouan yang menjadi kiper Timnas Putri Laos U-19 kebobolan empat gol oleh Timnas Putri Indonesia U-19, pesona penjaga gawang ini mencuri perhatian publik.

Di sejumlah akun media sosialnya, Tartip Keoinhouan diserbu netizen Indonesia. Mereka menganggap bahwa sosok pemain Timnas Putri Laos U-19 ini punya kecantikan meski gawangnya kebobolan banyak gol.

Baca Juga:
Ketemu! Inilah Akun Instagram Tartip Keoinhouan, Kiper Cantik Laos yang Viral di Piala AFF U-19 Putri 2023

Pada pertandingan ini, Tartip Keoinhouan memang dipaksa empat kali memungut bola dari gawangnya sendiri. Sebab, gempuran serangan skuad Garuda Pertiwi Muda memang tak bisa dihalau bek lawan.

Tercatat, empat gol anak asuh Rudi Eka Priyambada dicetak oleh Amelia Nur Sava (17’), Claudia Scheunemann (45+3’ dan 68’), serta Ayunda Anggraini (83’). Sedangkan satu-satunya gol Laos dicetak Chaikam (12’).

Dengan kekalahan ini, peluang Tartip Keoinhouan dan kawan-kawan untuk bisa mencuri satu tiket ke semifinal memang sudah tertutup. Pasalnya, mereka sudah menelan dua kekalahan di Grup B.

Baca Juga:
CEK FAKTA: Wasit Laga Arema FC vs Persib Bandung Dihukum Erick Thohir Seumur Hidup

Pada pertandingan sebelumnya, Timnas Putri Laos U-19 ditekuk Kamboja dengan skor tipis 1-2. Dengan hasil ini, Tartip Keoinhouan dkk harus puas tersungkur di peringkat ketiga karena belum mengoleksi poin.

Profil Tartip Keoinhouan

 

Baca Juga:
Dibantai Timnas Putri Indonesia, Paras Cantik Kiper Laos Jadi Sorotan Netizen: Gapapa, Bolanya yang Salah!

Sebetulnya tak ada banyak informasi yang bisa digali soal latar belakang Tartip Keoinhouan. Sebab, nyaris tidak ada data pendukung yang bisa ditelusuri untuk mengulas kiper berparas cantik ini.

Satu-satunya sumber yang bisa menjadi rujukan untuk mengetahui identitas Tartip Keoinhouan ialah melalui akun media sosial. Perempuan ini memang cukup aktif menggunakan Instagram dan Facebook.

Merujuk keterangan dalam akun Facebook-nya, diketahui Tartip Keoinhouan berasal dari Muang Xai, Oudomxay, Laos. Di kota kelahirannya inilah, kiper muda Timnas Putri Laos U-19 itu menimba ilmu sepak bola.

Baca Juga:
Finishing Jadi Sorotan Shin Tae-yong, Striker Gacor Keturunan Indonesia Ini Bisa Jadi Pilihan?

Dia diketahui berlatih bersama SL Football Academy Oudomxay. Sekolah sepak bola ini memang tak hanya menyediakan pembinaan bagi pesepak bola putra saja, tetapi juga untuk putri.

Beberapa foto yang diunggah oleh Tartip Keoinhouan juga mengisyaratkan bahwa penjaga gawang cantik ini masih berstatus sebagai pelajar dan kemungkinan besar di jenjang sekolah menengah atas (SMA).

Kontributor: M Faiz Alfarizie
Load More