Rauhanda Riyantama
Akira Nishino (kiri) dan Somyot Poompanmuang selaku Presiden FAT (kanan). (Dok. FAT Thailand)

Bolatimes.com - Sebuah gebrakan dilakukan oleh Federasi Sepak Bola Thailand (FAT). Demi mengangkat prestasi Timnas Thailand di dunia internasional, FAT resmi menunjuk pelatih sekaliber Akira Nishino untuk menjadi pelatih kepala.

Akira Nishino merupakan pelatih Timnas Jepang di Piala Dunia 2018. Ketika itu, ia mampu membawa tim Samurai Biru melaju ke babak 16 besar, sebelum tumbang dari Belgia dengan skor tipis 2-3.

Menurut laman resmi FAT, kesepakatan antara Somyot Poompanmuang selaku Presiden FAT dengan Akira Nishino terjadi pada Senin (1/7/2019). Pelatih asal Jepang itu setuju untuk menangani Timnas Thailand senior dan U-23 di berbagai kejuaraan.

Baca Juga:
Daripada Tukangi Newcastle Patrick Vieira Pilih Bertahan di OGC Nice

Akira Nishino sudah tidak diragukan lagi dari segi kualitas dan pengalaman. Selain menakhodai Keisuke Honda dan kolega di Piala Dunia 2018, ia pernah menangani Timnas Jepang U-20 dan U-23.

Kemudian, sejumlah klub Liga Jepang pernah beruntung merasakan sentuhannya, seperti Kashiwaray Seoul, Gamba Osaka, Wissel Kobe, Nagoya Grampus. Salah satu prestasi Akira Nishino yang tak terlupakan adalah ketika membawa Gamba Osaka menjuarai Liga Champions Asia 2008.

Baca Juga:
Jawab Keraguan Netizen, Mbappe dan Neymar Bakal Bertahan di PSG Karena Ini

Belum dijelaskan secera rinci terkait detail kontrak dan lain-lain dari Akira Nishino bersama Timnas Thailand. Namun, dalam waktu dekat, FAT berencana mengumumkan penunjukan Akira Nishino di sebuah konferensi pers.

Load More