Rauhanda Riyantama
Elias Dolah gabung Bali United. (Dok. Bali United)

Bolatimes.com - Performa apik yang ditampilkan bek asing Bali United, Elias Dolah, di Liga 1 2023/2024 berbuah manis. Dia mendapat panggilan Timnas Thailand untuk menghadapi FIFA Matchday periode September 2023.

Bersama Timnas Thailand, Elias Dolah akan menghadapi turnamen internasional yang digelar Federasi Sepak Bola Thailand (FAT) bertajuk King’s Cup 2023 yang berlangsung selama kalender FIFA Matchday.

Selain Timnas Thailand yang berstatus sebagai tuan rumah penyelenggara, turnamen King’s Cup 2023 akan melibatkan tiga kontestan yang berasal dari Asia, mulai dari India, Irak, hingga Lebanon.

Baca Juga:
Dipanggil Lagi ke Timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri Beri Respons Begini

Menurut jadwal, Elias Dolah dan kawan-kawan bakal menghadapi Lebanon terlebih dahulu di 700thAnniversary Stadium, Chiang Mai, pada 7 September 2023. Laga ini untuk menentukan langkah mereka ke final.

Pemanggilan untuk memperkuat Timnas Thailand ini memang layak didapatkan oleh Elias Dollah. Sebab, pemain berusia 30 tahun itu bermain sangat baik bersama Bali United di Liga 1 2023/2024.

Pada awal musim ini, pemain kelahiran Swedia itu sudah tampil sebanyak sembilan kali. Tujuh pertandingan di antaranya dicatatkan sebagai starter. Dollah hanya absen sekali, tepatnya saat Bali United kalah dari Persis Solo.

Baca Juga:
Elkan Baggott Alami Cedera usai Antar Ipswich Town Kalahkan Reading, Absen di Kualifikasi Piala Asia U-23?

Ketika itu, Elias Dolah tengah meminta izin untuk mudik ke negara asalnya, Swedia. Sebab, ibunya menghembuskan napas terakhir setelah berjuang melawan kanker selama beberapa bulan terakhir.

Sebagai informasi, Elias Dolah memang sudah lama menjadi andalan Timnas Thailand. Dia mencatatkan debutnya pada 14 November 2019 saat skuad Gajah Perang masih diasuh oleh Akira Nishino.

Sejauh ini, dia sudah mencatatkan tujuh pertandingan internasional bersama Timnas Thailand, Yang terakhir, bek berpostur 196 cm ini bermain penuh ketika Thailand menggulung Hong Kong 1-0 pada FIFA Matchday periode Juni 2023.

Baca Juga:
Shin Tae-yong Wajib Waspada, Turkmenistan Lakukan Persiapan Serius Jelang Lawan Timnas Indonesia U-23

Tentu saja, layak dinantikan kiprah Dollah di ajang King’s Cup 2023. Pasalnya, tiga negara yang diundang Thailand pada turnamen ini peringkat FIFA-nya termasuk jauh lebih baik.

Sebagai informasi, Thailand saat ini berada di peringkat 113. Sementara itu, India berada di urutan ke-99, Lebanon duduki di peringkat ke-100, dan Irak berada di posisi ke-70 ranking FIFA.

Apabila mampu menyapu bersih dua pertandingan di King’s Cup 2023, bukan tidak mungkin Thailand bakal semakin melejit ke peringkat yang lebih baik.

Baca Juga:
Debut Mengerikan Brandon Williams, Bek Man United yang Jadi Duet Elkan Baggott dan Cetak Gol Bunuh Diri

Kontributor: M Faiz Alfarizie
Load More