Husna Rahmayunita
Thanawat Suengchitthawon gabung Muangthong United. (Instagram/@ muangthongunited)

Bolatimes.com - Gelandang Timnas Thailand Thanawat Suengchitthawon resmi meninggalkan klub Liga Inggris Leicester City dan memilih pulang kampung.

Thanawat Sungchitthawon merapat ke Muangtong United dan resmi diperkenalkan sebagai rekrutan anyar bersama empat pemain lainnya, Senin (17/7/2023).

Gelandang berusia 23 tahun itu didatangkan untuk memperkuat lini tengah Muangthong United jelang musim baru Liga Thailand yang dimulai pada pertengahan Agustus mendatang.

Baca Juga:
Asnawi Mangkualam Makin Bersinar di Jeonnam Dragons, Pemain Korea Beri Julukan Baru

Thanawat Sungchitthawong sebelumnya memperkuat tim Inggris, Leicester City U-21 dan mendapat kesempatan lawan sejumlah tim top.

Dia mencatatkan penampilan pertama kali buat Leicester City pada September 2020 di laga Premier League 2 melawan Blackburn Rovers.

Di musim 2020/2021 itu , Thanawat bermain di kategori kelompok umur pada Premier League 2 dengan catatan 13 kali penampilan dan menyumbang empat gol.

Baca Juga:
Ikut Seleksi Timnas Indonesia U-17, Tingkah Pemain Liga Australia Curi Perhatian

Selain di pentas Premier League 2, Thanawat Suengchitthawon juga bermain untuk Leicester City U-21 di Piala EFL.

Sosoknya dielu-elukan saar pertandingan kontra Manchester United U-23 pada 18 Januari 2021. Thanawat mencetak 2 gol dan membantu tim tuan rumah menang 3-2 atas Setan Merah.

Sayangnya, kariernya di Inggris tak berlangsung lama. Cedera panjang disebut-sebut jadi penyebab pemain muda itu mudik ke kampung halamannya di Thailand.

Baca Juga:
Sukses Bikin Dua Assist, Thomas Doll 'Contohkan' Shin Tae-yong Cara Maksimalkan Witan Sulaeman

Load More