Irwan Febri Rialdi
Striker Timnas Thailand U-23, Pattarra Soimalai. (Dok. Buriram United)

Bolatimes.com - Penyerang Timnas Thailand U-23, Pattarra Soimalai, sudah memberikan ancaman serius bagi Timnas Indonesia U-23 di Piala AFF U-23 2023. Dia menegaskan, tim tuan rumah punya keinginan besar untuk meraih juara.

Pattarra Soimalai bahkan menegaskan bahwa dirinya siap bekerja keras bersama Timnas Thailand U-23. Berstatus sebagai tuan rumah, dia ingin menyumbang banyak gol untuk membawa timnya menjuarai Piala AFF U-23 2023.

"Saya berusaha membawa kepercayaan diri untuk melanjutkan dan membantu Timnas Thailand U-23 semaksimal mungkin," kata Pattarra Soimalai seperti dikutip dari THSport, Rabu (16/8/2023).

"Untuk target yang terpenting membantu memenangi kejuaraan dan secara pribadi akan mencoba bermain sesuai rencana pelatih, jika ada kesempatan mencoba mencetak gol sebagai striker," tambahnya.

Soal persaingan ketat di Piala AFF U-23 2023, termasuk kans menghadapi Timnas Indonesia U-23, Pattarra Soimalai memang punya optimism tinggi. Apalagi, mereka ingin mendapatkan dukungan dari suporternya.

"Akhirnya, tolong para penggemar sepakbola untuk mendukung kami, tim nasional Thailand U-23, dalam pertarungan kejuaraan Piala AFF U-23 2023 ini juga," tegasnya.

Profil Pattarra Soimalai

Sebagia informasi, Pattarra Soimalai merupakan salah satu penyerang muda Timnas Thailand U-23 yang punya potensi besar. Selain bisa bermain sebagai striker, dia juga bisa ditempatkan sebagai winger maupun gelandang serang.

Saat ini, pemain kelahiran 27 Agustus 2001 itu memang baru menginjak 21 tahun. Dia merupakan salah satu pemain yang berasal dari akademi klub elite di Negeri Gajah, yakni Buriram United.

Setelah bermain di level usia dini, Pattarra Soimalai naik level dari tim U-18 ke tim senior pada Januari 2020. Namun, dia tak bisa langsung mendapat tempat karena persaingannya terhitung ketat.

Itulah sebabnya, dia harus menjalani masa peminjaman terlebih dahulu. Yang pertama, dia dipinjamkan ke Uthai Thain (2020-2021), Khon Kaen FC (2021-2022), dan terakhir di Chiangmai United (2023-sekarang).

Seluruh masa pinjaman itu juga memperlihatkan bahwa dia masih beredar di kompetisi kasta kedua alias Thail League 2. Bersama klub pertama, dia mencatatkan delapan kali penampilan.

Kiprahnya yang paling istimewa terjadi bersama Khon Kaen FC. Sebab, Pattarra Soimalai sukses mencetak enam gol dari total 31 pertandingan di Thai League 2 2021/2022.

Kini, pada penampilan pertamanya bersama Chiangmai United, dia sudah mencetak satu gol hanya dari satu pertandingan di Thai League 2 2023/2024.

Kontributor: M Faiz Alfarizie
Load More