Rauhanda Riyantama
Lionel Scaloni saat memimpin skuat Argentina menghadapi Kolombia pada pertandingan pertama Grup B Copa America 2019. (JUAN MABROMATA / AFP)

Bolatimes.com - Timnas Argentina mengawali Copa America 2019 dengan kekalahan. Pelatih tim Tango, Lionel Scaloni, pun mengkambing hitamkan lapangan sebagai biang kerok kekalahan timnya dari Kolombia.

Bertanding di Itaipava Arena Fonte Nova, Salvador, Minggu (16/6/2019) pagi WIB, Lionel Messi dan kolega harus menyerah 0-2 atas Kolombia. Gawang Argentina yang dikawal oleh Franco Armani sukses dibobol oleh Roger Martinez dan Duvan Zapata.

Dalam duel yang berlangsung sengit tersebut, Argentina sebetulnya banyak menciptakan peluang. Namun karena dewi fortuna kurang memihak, La Abiceleste akhirnya gagal menciptakan satu gol pun.

Baca Juga:
Libas Korea Selatan, Ukraina Jadi Kampiun Baru di Piala Dunia U-20

Berdasarkan catatan, Argentina berhasil menguasai 53 persen penguasaan bola dan membuat 13 kali percobaan. Namun, dari ke-13 percobaan tersebut, hanya enam yang tepat sasaran, itu pun tak ada yang berbuah gol.

''Saya rasa kondisi lapangan sangat menyedihkan, mengingat ini baru pertandingan pertama,'' ungkap Lionel Scaloni, sebagaimana dilansir dari Sportskeeda.

''Saya tidak tahu lagi bagaimana nanti pada pertandingan kedua dan ketiga. Seharusnya ada perbaikan dengan melihat pemain-pemain yang tampil,'' imbuhnya.

Baca Juga:
Hakim Ziyech Dilaporkan Tertarik Hijrah ke Liga Primer Inggris, Ini Klubnya

Kendati demikian, Scaloni mengakui penampilan Kolombia memang sangat bagus. Skuat Los Cafeteros mampu membendung setiap serangan yang dimotori oleh Lionel Messi.

''Saya rasa Kolombia merupakan sebuah tim yang bagus. Mereka sangat fokus dengan apapun yang terjadi,'' tandasnya.

Baca Juga:
Beto Persembahkan Empat Golnya untuk Sang Anak

Load More