Irwan Febri Rialdi
German Pezzella menjadi kapten dalam pertandingan melawan Timnas Indonesia. (Instagram/@germanpezzella)

Bolatimes.com - Bek Timnas Argentina, German Pezzella, ternyata masih belum bisa melupakan pengalamannya saat bertanding melawan Timnas Indonesia. Sebab, dia merasa takjub dengan dua pemain lawan, Asnawi Mangkualam dan Pratama Arhan.

German Pezzella mengatakan, Asnawi Mangkualam dan Pratama Arhan menjadi pemain Timnas Indonesia yang tampil paling mengesankan saat berjumpa Timnas Argentina pada agenda FIFA Matchday periode Juni 2023.

Menurut German Pezzella, Asnawi yang berstatus sebagai kapten skuad Garuda memperlihatkan penampilan yang solid dan berani. Dia tak terlihat gentar saat berjumpa pemain-pemain bintang Argentina.

Baca Juga:
Momen Bojan Hodak Sebut Gaji Pemain Liga Malaysia Lebih Tinggi daripada Liga Indonesia

"Jadi menurut saya, kami tahu Indonesia tidak mudah saat melawan Argentina, tetapi Asnawi sebagai kapten menjalankan tugasnya dengan baik. Dia tampil baik menghadapi penyerang-penyerang Argentina," kata Pezzella kepada wartawan dalam sebuah virtual call yang diselenggarakan oleh Footballicious, Kamis (27/7/2023).

Bek berusia 32 tahun yang kala itu menjadi kapten Timnas Argentina ini juga memuji fullback Timnas Indonesia lainnya yaitu Pratama Arhan. Ia mengatakan lemparan jauhnya berbahaya bagi lini pertahanan La Albiceleste.

"Lemparannya (Pratama) berbahaya karena masuk ke kotak penalti dan sulit untuk ditahan. Itu merupakan lemparan yang baik, tetapi tim kami siap untuk menerimanya," lanjut Pezzella.

Baca Juga:
Tak Mau Kalah dengan Indonesia, Vietnam bakal Hadapi Tim Langganan Piala Dunia di FIFA Matchday September

Profil German Pezzella

Sebagai informasi, pemain dengan nama lengkap German Alejo Pezzella ini merupakan pesepak bola yang berasal dari Bahia Blanca, Argentina. Dia tercatat lahir pada 27 Juni 1991. Pemain yang berposisi sebagai bek tengah ini usianya sudah menginjak 32 tahun.

Saat masih berusia muda, Pezzella mengawali kariernya bersama sejumlah klub lokal, mulai dari Kilometro Cinco hingga Juventud Unida. Setelah itu, dia menimba ilmu bersama Olimpo (2000-2005) dan River Plate (2005-2011).

Baca Juga:
Momen Pelatih Vietnam Saksikan Drawing Bakal Satu Grup dengan Timnas Indonesia, Ekspresinya Disorot

Bersama klub yang disebut terakhir, Pezzella mendapat kesempatan untuk promosi ke tim senior pada 2011. Ketika itu, usianya baru menginjak 20 tahun. Laga debutnya tercipta pada 7 Desember 2011.

Ketika itu, German Pezzella bermain sebagai starter ketika River Plate berjumpa melawan Defensores de Belgrano pada ajang Copa Argentina. Hasilnya, timnya berhasil menang dengan skor tipis 1-0.

Setelah empat tahun bermain untuk klub asal Argentina itu, Pezzella akhirnya memulai karier abroadnya bersama klub Spanyol, Real Betis, pada 2015. Saat itu, dia dikontrak dengan durasi lima tahun.

Baca Juga:
Merasa Diuntungkan, Kim Pan-gon Optimis Bawa Malaysia Lolos Kualifikasi Piala Dunia 2026

Pezzella sempat meninggalkan Real Betis untuk berkarier di Liga Italia bersama Fiorentina pada 2017-2018 saat dipinjamkan Dia juga akhirnya dipermanenkan Fiorentina selama tiga musim, 2018 hingga 2021.

Pada Agustus 2021, Pezzella memutuskan untuk pulang ke Real Betis ketika dikontrak selama empat tahun. Dia sudah jadi bagian dari Timnas Argentina sejak 2017 dan ikut menjuarai Piala Dunia 2022 dan Copa America 2021.

Kontributor: M Faiz Alfarizie
Load More