Galih Priatmojo | Andiarsa Nata
Selebrasi Kylian Mbappe saat mencetak gol ke gawang Saint-Etienne pada 17 Februari 2019. (Jeff Pachoud/AFP)

Bolatimes.com - Mantan pelatih Arsenal, Arsene Wenger mengeluarkan pernyataan mengejutkan ketika pertama kali melihat kemampuan Kylian Mbappe. Saat itu Wenger langsung teringat dengan sosok pemain legendaris asal Brasil.

Nama Kylian Mbappe mulai dikenal banyak orang saat ia masih membela AS Monaco. Berkat performa apiknya saat itu, Mbappe mampu membawa Monaco merebut gelar Ligue 1 setelah mengalahkan Paris Saint-Germain di musim 2016/17.

Bukan hanya itu saja, Mbappe juga mengejutkan banyak orang saat AS Monaco berhasil mengalahkan Manchester City di babak 16 besar Liga Champions di tahun 2017.

Baca Juga:
Gara-gara Ketemu Lionel Messi, Bocah Ini Jadi Target Taliban

Berselang dua tahun saja, kini Kylian Mbappe disebut-sebut sebagai salah satu pemain terbaik di dunia di usianya yang baru menginjak 20 tahun. Performa gemilangnya bersama PSG dan di Piala Dunia 2018 lalu membuat namanya disejajarkan dengan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Kylian Mbappe melakukan selebrasi usai cetak gol ke gawang Peru. (Sumber: Twiter)

Terbaru, Mbappe belum lama ini membawa PSG unggul Manchester United di leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Lebih mengesankannya lagi, saat itu Les Parisiens tidak diperkuat oleh Neymar dan Edinson Cavani.

Melihat sejumlah pencapaian yang diciptakan Kylian Mbappe. Salah satu pelatih hebat di dunia, yakni Arsene Wenger pun mengungkapkan pendapatnya ketika melihat Mbappe untuk pertama kali. Wenger mengatakan Mbappe seperti Pele.

Baca Juga:
Jelang Lawan Barcelona, Pelatih Lyon Bikin Messi Panas Hati Usai Sebut Ini

"Pertama kali aku melihat Mbappe, kupikir kita punya Pele di Prancis," terang Arsene Wenger dikutip dari Sportbible.

Ya, Pele memang disebut sebagai salah satu pemain terbaik yang pernah ada bersama Diego Maradona, Johan Cruyff, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Ia juga telah mencetak banyak gol di sepanjang kariernya.

Baca Juga:
Hasil Undian Babak Perempat Final Piala FA, MU Bersua Wolverhampton

Load More