Ananda Saputra | Ananda Saputra
Piala Dunia U-17 FIFA telah menjadi panggung bagi pemain-pemain muda berbakat seperti Neymar, Toni Kroos, dan Pedri, yang selanjutnya mencapai kesuksesan dalam dunia sepak bola. (IG: @pedri)

Bolatimes.com - Piala Dunia U17 FIFA telah menjadi awal karier yang cemerlang bagi sejumlah pemain terbaik dalam dunia sepak bola. Gianluigi Buffon, Ronaldinho, dan Cesc Fabregas adalah beberapa di antara mereka yang pernah mencapai babak final di turnamen tersebut, sebelum melanjutkan untuk mencetak sejarah dalam karier mereka di puncak dunia sepak bola.

Seperti yang diungkapkan dalam laporan dari situs resmi FIFA, turnamen Piala Dunia U17 telah menjadi tempat di mana beberapa bintang masa kini memulai perjalanan mereka ke ketenaran global dalam dunia sepak bola.

Berikut ini adalah beberapa deretan nama pemain bintang yang berhasil tampil apik di Piala Dunia U17

Baca Juga:
Jelang Piala Dunia U-17, Pemain Asing Ini Menghadapi Tantangan Adaptasi Cuaca Panas di Indonesia

Neymar

Menjadi pencetak gol terbanyak pertama bagi tim nasional Brasil, membuat debutnya di kancah Piala Dunia pada tahun 2009. Meskipun dia berhasil mencatat gol pertamanya bersama A Seleção selama turnamen tersebut, upayanya tidak cukup untuk mencegah timnya tersingkir dari babak grup U-17, mengakhiri rekor lebih dari dua dekade tanpa kegagalan.

Meskipun ada petisi yang mendukung keikutsertaan Neymar di skuad Brasil untuk Piala Dunia 2010 dengan sekitar 14.000 tanda tangan, pelatih Dunga tetap memutuskan untuk tidak memasukkan remaja berbakat tersebut dalam tim nasional.

Baca Juga:
Curhatan I Putu Gede Setelah Resmi Berpisah dengan Persib

Toni Kroos

 Toni Kroos meraih keberhasilan awal dalam karier sepak bola dengan memenangkan Bola Emas adidas pada turnamen tahun 2007. Prestasi ini membuatnya terkenal, dan dia berkontribusi dalam membantu tim nasional Jerman meraih medali perunggu dalam edisi tersebut.

Fakta menarik tentangnya, Kroos diberi julukan "Garçom" atau 'Si Pelayan' pada Piala Dunia 2014 karena kemampuan passing luar biasanya.

Baca Juga:
Persib Resmi Berpisah dengan I Putu Gede

Pedri

Pedri, yang merupakan pemimpin di kalangan generasi baru lini tengah Spanyol, adalah wonderkid yang bermain untuk Barcelona.

Dia adalah seorang gelandang yang memiliki keterampilan teknis yang luar biasa dan pengetahuan sepak bola yang mendalam. Prestasinya bersinar saat ia tampil gemilang ketika Spanyol mencapai perempat final dalam turnamen 2019.

Baca Juga:
3 Pemain Timnas Indonesia U-17 yang Bisa Jadi Pembeda di Piala Dunia U-17 2023

Load More