Ananda Saputra | Ananda Saputra
Arsene Wenger mengepalai Tim Analis TSG FIFA untuk melakukan evaluasi Piala Dunia U17 2023 dengan memusatkan perhatian pada tren teknis serta performa para pemain. (AFP)

Bolatimes.com - Arsene Wenger, pelatih legendaris Prancis dan mantan pelatih Arsenal, saat ini memimpin tim analis Technical Study Group (TSG) untuk Piala Dunia U17 2023, seperti diumumkan oleh situs resmi FIFA.

Wenger saat ini menjabat sebagai Chief of Global Football Development dan Project Leads untuk tim analis Piala Dunia U17 2023. Keterlibatannya menandai kontribusi besar dalam pengembangan sepak bola global.

Tim Analis TSG FIFA, di bawah pimpinan Wenger, siap menghadiri dan menganalisis seluruh 52 pertandingan Piala Dunia U-17 2023, yang berlangsung di Jakarta, Bandung, Surabaya, dan Surakarta.

Baca Juga:
Dokter PSSI Konfirmasi Amar Brkic Telah Pulih dari Cedera dan Siap Tampil di Piala Dunia U17 Kontra Panama

"Technical Study Group (TSG) FIFA siap menghadiri dan menganalisis seluruh 52 pertandingan di Jakarta, Bandung, Surabaya, dan Surakarta, yang finalnya akan dimainkan pada Sabtu, 2 Desember," tulis laman resmi FIFA.

Tanggung jawab utama TSG dalam turnamen ini adalah mengidentifikasi dan menganalisis tren teknis, taktis, dan fisik yang muncul selama pertandingan. Hal ini memberikan wawasan penting untuk pengembangan sepak bola di tingkat junior.

TSG FIFA juga bertanggung jawab untuk menominasikan "Man of the Match" untuk setiap pertandingan. Penghargaan ini diberikan kepada pemain yang dinilai tampil paling impresif dalam setiap laga.

Baca Juga:
Bima Sakti Ungkap Alasan Amar Brkic Absen di Laga Perdana Piala Dunia U17

Selain itu, TSG akan memilih pemenang dua penghargaan prestisius, yaitu Golden Ball untuk pemain terbaik dan Golden Boot untuk top skor turnamen. Keputusan ini menjadi sorotan utama dalam penilaian kualitas pemain di Piala Dunia U17.

"Dipimpin FIFA Chief of Global Football Development Arsene Wenger, tanggung jawab TSG di turnamen ini termasuk mengidentifikasi dan menganalisis tren teknis, taktis, dan fisik yang muncul, menominasikan man of the match untuk setiap pertandingan, dan memilih pemenang Golden Ball [pemain terbaik] dan Golden Boot [top skor]," tulis FIFA.

Dengan Wenger sebagai pemimpin, analisis yang dilakukan oleh TSG diharapkan akan mencakup pemahaman mendalam tentang dinamika permainan, strategi tim, dan penampilan individu para pemain.

Baca Juga:
Arkhan Kaka Persembahkan Gol untuk Ulang Tahun Ibu di Piala Dunia U17

Wenger, yang memiliki pengalaman luas sebagai pelatih dan kontributor dalam pengembangan sepak bola, membawa wawasan dan pemahaman mendalamnya ke dalam proyek ini, memberikan arah yang kuat dalam analisis tim.

Load More